Senin, 28 Mei 2012

Cerita Lucu Gara-Gara Sepatu

Gara-gara sepatu gue enggak jadi berangkat kerja, itu sepatu yang hilang tadi malam di gondol maling cuma satu-satunya yang gue punya. Salah gue sendiri kenapa enggak hati-hati nyimpen sepatu sembarangan, kalau tahu kayak begini gue udah simpan tuh sepatu di dalam rumah.



Kalau beli sepatu sebaiknya dimana yah? Kenapa kalau gue beli sepatu enggak tahan sampai setahun, paling tiga bulan langsung rusak atau jebol alas sepatunya. Jaman sekarang beli barang kualitasnya enggak bisa dijamin tahan lama. Tapi, kalau jaman tahun 2000-an ke bawah, beli barang apapun mau sepatu, barang elektronik, atau gadget lain pasti kuat meskipun sudah ratusan kali kebanting atau jatuh dari lantai ke tujuh.

Urusan beli barang kalau pingin berkualitas memang harus punya kocek banyak, mau barang berkualitas harganya pasti mahal. Yah kalau koceknya sedikit pasrah aja deh dapatnya barang yang kualitasnya jelek dan dijamin enggak tahan lama.

Urusan sepatu dengan kualitas internasional tapi handmade Indonesia cuma ada satu, Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat. Cibaduyut adalah sentra industri sepatu yang sudah terkenal ke manca negara dan memiliki kualitas yang oke. Harganya pun terjangkau untuk ukuran dompet orang Indonesia.

Dan kalau kita sering bepergian ke luar negeri nih, harga sepatu merk luar negeri mahal, padahal banyak produk sepatu merk luar negeri beli bahan jadinnya dari Indonesia. Mereka tinggal merubah merk produk sepatu yang dibeli dari Indonesia dengan harga murah, dan boom, di jual di luar negeri harganya pun berlipat.

Cerita PercakapanLucu Gara-gara Sepatu

Alkisah ada segerombolan Pengikut Abu Nawas, jauh-jauh dari Timur tengah, sengaja datang ke Indonesia. 
Tujuan mereka ingin berperang dengan orang-orang Indonesia. Singkat cerita, ketika mereka sampai di Leuwi Panjang, Bandung, mereka terkejut melihat ada Patung Sepatu Gede (sepatu Cibaduyut). Mereka lalu berbicara satu sama lain:

Pengikut 1 : Wah, gila bener mamen, itu sepatu gede bener!
Pengikut 2 : Busyet deh cing, Kalu sepatu segede Gituh, orangnya segede apa yah?
Pengikut 3 : Wah gak bener ini, mendingan kita kabur yuk, sebelum orang Indonesia mengetahui keberadaan kita
Pengikut 4 : Betul, betul, betul, Kabuur...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar