Senin, 21 Mei 2012

Cerpen Galau karena Cinta

Cerpen Galau karena Cinta pasti pernah Anda alami dalam kisah percintaan. Galau karena cinta adalah kisah rintihan jiwa seseorang yang selama hidupnya disakiti, dinodai, atau dikhianati cintanya. Cerpen Galau karena cinta ini adalah buah karya Rita Rosita, anak SMK Almarwah Jurusan Akuntansi. Selamat membaca:








Cinta. Mendengarnya saja sudah merinding, sebagian orang menilai cinta sebagai penyemangat hidup, sumber kegembiraan. Bagiku sebaliknya, cinta selalu membuat kegalauan dalam hidupku.

Aku mau cinta pergi jauh-jauh dari hidupku, Aku mau cinta musnah. Memang perasaan gue selalu galau, galau, dan galau   karena gue pernah dibunuh oleh yang namanya cinta

Gue jatuh, gue kehilangan kepercayaan diri gue karena cinta. Sekarang gue mau bunuh apa itu yang dinamakan dengan cinta. Kita mulai dari kisah masa lalu gue waktu gue masih bersama orang yang gue cintai lebih dari nyawa gue sendiri, lebih dari apa yang kalian pikirkan.



Di sekolah, gue baru datang  seperti biasa, saat gue berjalan dari koridor melewati ruang tata usaha, menelusuri jalan setapak di taman dan melewati ruang guru, akhirnya gue sampai di sebuah ruangan yaitu kelas gue. Di sana baru beberapa orang siswa saja yang datang, maklumlah masih pagi. Waktu gue mau duduk di kursi, munculah sesosok pria membuka pintu kelas dan memanggil nama gue dengan suaranya yang membuat hati gue ketar ketir kaya sepeda kumbang kakek gue.

“ROSA!!! “ teriak sesosok pria yang ada di depan pintu itu, spontan gue langsung melirik, ternyata dia Bayu cowo gue, dia menghampiri gue dengan senyuman yang membuat lutut gue bergetar, dia duduk di samping gue memegang tangan gue dan berkata, hai honey welcome back.” Ya dia berkata seperti itu karena hari ini hari pertama gue masuk sekolah setelah menghabiskan waktu liburan di Bandung.

“hai,, I miss you so much.” Ucap gue dengan mata berbinar-binar.
I miss you too.. aduh waktu seminggu rasanya kaya setahun ga ketemu.”balas bayu
“emmm… beneran honey.”
 “ya… ya… ya.”
“gimana di bandung seru ????”
“ iya seru banget .. bla… bla… bla… bla….”

Setelah panjang lebar gue cerita tentang pengalaman gue di Bandung, tiba-tiba bel masuk pun berbunyi, Bayu pun pamitan mau balik kekelas dan kami pun belajar di kelas masing-masing. Penderitaan gue sebentar lagi di mulai.

Seminggu kemudian saat holiday, gue sama kakak gue yang cewe pergi ke mall buat beli perlengkapan bayi buat anak kakak gue, gue masuk ke pintu depan mall, naik ke lantai dua menelusuri ruko-ruko dan saat sedang asyik jalan-jalan, tiba-tiba gue liat sesosok cowo lagi makan berdua sama cwe di sebuah kafĂ©, gue ngerasa ada yang aneh, gue ngerasa kenal sama tuh cowo. Tapi,, ah mana mungkin, gue melihat lebih jelas, terus lebih jelas lagi dan “OH MY GOD HE IS MY BOY FRIEND, BAYU!!!” 

Saat itu gue ngerasa galau, gue ngerasa ada di dunia lain, gue ngerasa lagi dicabut nyawa sama malaikat izrail, gue ngerasa kesambar geledek, gue ngerasa pengen nangis, gue ngerasa pengen segera pergi dari tempat itu, gue ngerasa pengen mencabut kedua bola mata gue biar gue gak liat itu semua, gue harap ini cuman mimpi, dan gue harap itu bukan Bayu

Oh my god apa yang harus gue lakuin, gue segera bilang ke kakak gue, gue mau pulang duluan, saat itu gue langsung lari dengan sekuat tenaga untuk segera pergi dari tempat itu, naik Taxi dan langsung pulang. Sesampai di rumah, gue cuman bisa terdiam dengan air mata bercucuran.

Keesokan harinya di sekolah, seharus nya kalau gue cewek normal gue bakalan ngomong sama Bayu tentang apa yang gue liat kemarin, gue liat dia selingkuh dan segera mutusin dia plus satu tamparan dipipi

Tapi…….. gue ga bisa, gue ga mau kalo itu terjadi, apapun yang mau dia lakuin, gue akan tetep pertahanin hubungan ini, gue cinta mati sama dia, gue ga akan cerita apapun, gue bakalan pura-pura gak tau apa-apa, dan semuanya bakalan baik-baik saja.

Tiba Waktunya pulang sekolah, gue langsung keluar dari pintu kelas untuk segera mungkin pulang ke rumah. Tapi, saat itu Bayu sudah nungguin gue di depan kelas, perasaan gue jadi galau, bayu nyamperin gue  dan yang lebih parah nya lagi dia menggandeng tangan cewe yang kemarin gue liat di mall.

“Bayu dia siapa????” Ucap gue dengan suara bergetar.
Cewe yang datang sama Bayu, langsung menarik tangan gue dan mencaci maki gue
Heh.. gue minta loe jangan deketin bayu lagi, kenapa sih loe terus ngedeketin bayu, hubungan loe sama Bayu kan udah berakhir waktu loe berangkat ke bandung.”

“Apa?  Kapan? Siapa yang bilang hubungan gue sama bayu berakhir?” Balas gue
Bayu sendiri yang ngomong” Bentak cewek itu
Bener? Kamu yang bilang?” Tanya gue ke Bayu, tapi dia cuman diem dan menundukan kepalanya
Gini aja, gue mau Tanya sama Bayu,, Bayu loe pilih gue apa cewek ini ??” Tanya cewek itu ke Bayu
Maaf Rosa gue pilih dia..” Ucap Bayu sambil memegang tangan cewek itu.

Apa? Bayu, apa salah gue ?”
Ga Rosa loe ga salah apa-apa.. maafin gue, please maafin gue.”
Gue kecewa sama loe, gue minta loe jangan hubungi gue lagi dan jangan harap gue bakalan maafin loe anggap aja kita  ga pernah ketemu, permisi..”

Saat itu gue langsung pergi dengan air mata yang terus mengalir di pipi gue, Bayu cowo yang paling gue sayangi, cowok yang pernah mengenal kan arti cinta sama gue cowok yang slalu gue kagumi, cowok yang tiap malam hadir dalam mimpi gue. Oooowwwh.. Bayu kenapa loe ngehianatin gue.

Setelah kejadian itu selama 3 hari 3 malam gue galau terus, gue terus nangis sampai gue gak tahu segimana bengkaknya mata gue, gue jadi stres, gue jadi benci ama yang nama nya cowok, gue benci sama yang nama cinta. Gue jadi orang yang beda, gue jadi cewe pemarah, dan jarang bersosialisasi sama temen-temen gue sampai nilai di rapot gue semuanya jelek. 

Gue hampir aja gak lulus sekolah dan saat itu gue sadar gue gak bisa kaya gini terus. Gue mulai berhenti menyiksa diri gue sendiri, gue harus memulai hidup baru. Kegalauan gue sedikit demi sedikit hilang, dan pasti gue bisa berubah menjadi lebih baik.

1 komentar: