Minggu, 20 Mei 2012

Cerpen Bila Cinta Dibalas Dusta

Cerpen Bila Cinta dibalas Dusta adalah salah satu cerpen tentang cinta yang didustai. Memang si dimana-mana Cinta selalu penuh dengan dusta, kali ini cewe yang didustai cowok. Waduuh.. lagi-lagi cowo yang disalahin, kapan si giliran cewe gitu yang dustain cowok, tapi enggak apa-apa deh maklum yang buat cerpen ini kan cewek, hehe... Cerpen bila cinta dibalas dengan dusta adalah cerpen buah karya Rita Rosita.




penyesalan cinta
Dibalik jendela kamar,  saat aku baru bangun tidur, kutemukan  pagi yang sangat cerah . Akan tetapi,  pagi yang cerah tidak bisa mencerahkan hatiku yang tertutupi kabut penyesalan dan penghianatan tiada akhir.

Apakah aku adalah wanita yang bodoh? Apakah aku adalah wanita yang menyedihkan? Pertanyaan itu sudah beberapa kali aku lontarkan kepada teman dan sahabat-sahabatku, tapi mereka hanya terdiam dan terharu mendengar pertanyaan yang aku lontarkan. 

Mereka pasti terheran mengapa aku melontarkan pertanyaan itu, aku melontarkan pertanyaan itu karena seorang pria, seorang pria yang sudah membuatku menyadari bahwa aku adalah satu-satunya wanita yang paling bodoh dan yang paling menyedihkan. Ini adalah kisahku, kisah yang membuat bulu kuduk merinding ketika mengingat nya.

Pagi hari di sekolah, saat itu adalah saat-saat yang paling membahagiakan bagiku karena hari ini adalah hari dimana Radit (pacarku) pulang dari Bali. Radit adalah salah seorang siswa yang sangat pintar dan cerdas. Itulah yang membuatku menyukainya. Dia dikirim oleh pihak sekolah ke Bali untuk melakukan penelitian kebudayaan selama 3 bulan dan sekarang adalah hari dimana Radit pulang. Aku sangat merindukannya, aku rindu senyumnya, aku rindu pelukannya.

Deg…..deg….deg…. jantung ku berdetak kencang saat menyambut Radit  di depan gerbang . Beberapa saat kemudian Radit muncul dan tersenyum padaku.  Ya tuhan aku tidak percaya, Radit sekarang ada di depan mataku dengan melontarkan senyuman termanis yang pernah aku lihat selama ini.  Radit menghampiriku, aku tak kuasa menahan air mataku.

“hai … I’m very miss you Bunga, udah jangan nangis, aku sudah pulang ko…. Aku pulang cuman buat kamu .” Ucap Radit sambil menghapus air mataku.

“Aku gak percaya kamu ada disini, aku pikir kamu bakalan lupa sama aku.” Ucapku dengan gugup.
Ih… jangan gitu donk, kamu tau gak? Aku pengen cepet-cepet pulang ke sini karena kamu  satu- satunya cewek yang aku rindukan.”
“mmm………. I’m very very love you.”
“ya…. I’m very love you too.” Balas Radit dan dia pun memelukku.

Keesokan harinya, kebetulan hari ini holiday, aku diajak oleh kakakku ke stasiun kereta untuk menjemput suaminya yang baru pulang setelah melakukan perjalanan militer.  Waktu kami menunggu di suatu ruangan, tiba-tiba sesosok cowok  lagi jalan sama seorang cewek, aku merasa ada yang aneh, aku merasa kenal sama cowok itu.

“ Bunga,, bukannya itu Radit pacar kamu kok jalan sama cewekTegur kakakku.
Saat itu perasaanku ga karuan, aku pun menghampiri radit dan memanggilnya.
“Radit!!!Teriakku pada Radit.
“Oh hay beb…. Lagi ngapain kamu di sini?.” Jawab Radit

Seharusnya aku yang tanya sama  kamu,  kamu lagi ngapain di sini sama cewek itu ?.”
“oh…oh.. nggak ko.. sorry  yah selama ini aku bohongin kamu, aku ngerasa kayanya kita udah ga cocok lagi, kenalin ini Gaby cewe aku yang baru.”
Dengan cueknya Radit berkata seperti itu, aku gak bisa berbuat apa-apa, tapi aku harus berusaha buat menutupi rasa malu dan kekecewaan ini dihadapan mereka.

Oh… Okey,  salam kenal aja yah  sama cewe kamu yang baru itu. Jadi sekarang kita ga ada hubungan apa-apa lagi. Radit makasih  buat semua penghianatan yang udah kamu kasih sama aku. 

Tadinya aku mau berusaha buat mempertahankan hubungan kita, tapi sekarang aku lebih suka menyerah daripada nanti kamu gak bahagia sama aku. Aku berharap kamu bisa bahagia sama Gaby, semoga kamu ga menyesal atas keputusan ini, aku akan slalu saying sama kamu, permisi.” Ucap ku dengan air mata bercucuran.


Radit hanya terdiam dan menundukan kepalanya. Memang menyakitkan bila cinta dibalas dengan dusta tapi aku ga menyesal sudah mencintainya. Ya Tuhan, ku sangat mencintainya, aku tidak berharap dia mencintaiku, aku hanya ingin dia bahagia, dan aku harap dia melupakanku, wanita bodoh dan menyedihkan.Vita akhirnya menyerah, dia tidak akan menyukai Zidan lagi.. 

Baru kali ini Vita menemukan pria gila dan aneh seperti Zidan. Vita memutuskan untuk menyukai pria lain saja dari pada suka pada Zidan, pria aneh dan gila. Pengalaman ini sangat menggelikan, Vita akan mengingat nya sampai kapan pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar