Sabtu, 05 Mei 2012

Drama Mawar... Maafin Marwan Yah

Belajar drama atau bisa juga belajar berakting di muka umum. Berlatih drama mawar perlu dipupuk karena siapa tahu bakat kamu memang di bidang akting, siapa tahu nanti kamu bisa jadi selebritis sekaliber Raffi Ahmad atau Olga Syahputra.




Berikut adalah contoh drama mawar yang bisa menjadi inspirasi dan motivasi anda untuk berlatih drama komedi setiap hari. Asah terus kemampuan akting drama kamu supaya kamu memiliki bakat lain selain bakat alami yang kamu miliki.

Marwan : Sebelumnya, terima kasih atas kedatangan bapak-bapak sekalian, mudah-mudahan dengan adanya silaturrahmi ini, Tawaran kerjasama saya bisa menjadi pertimbangan bapak-bapak untuk disetujui...
Marwan : oke, supaya tidak panjang lebar, saya akan jelaskan blueprint kerjasama perusahaan diantara kita.. sebentar yah..

Tok..tok...tok..( ketukan pintu)
Marwan : Ya.. masuk
Pembantu : hosh..hosh (terengah-engah atau cungar cengir)...maaf Pak tamunya mau minum apa yah?
Marwan  : Kalo saya kopi aja, tapi gulanya satu karung...
Pembantu : Oh..baik pa.. kalo bapa (sebelahnya)?
Edi          : Teh saja..
Pembantu : Baik baik pa..kalo bapa minum apa?
Erwin     :  Jus pepayaa pake nasi, campur madu dan Racun?
Pembantu           : Oh.. ya..ya..ya..yah.. kalo bapa?
Dody     : kopi plus susu....
Pembantu : oh ya ya yah... ditunggu yah bapa-bapa...
Pembantu Pergi mengambil air pesanan para tamu...
Marwan : Jadi.. begini bapa-bapa yah...

Tiba-tiba datang pembantu sambil panik..
Pembantu : Aduh..pak...pak..pak.. kopinya habis pak...
Marwan : (pegang kening sebentar) aduh... kamu ini apa seh...
Marwan : gini aja..semuany teh manis.. yah..setuju..
Semua  : iyah..
Pembantu : Tapi pak.. teh sama gulanya juga habis pak.. ternyata mereka kompak sekali.. pada gak ada semuanya... yang ada juga air putih aja..
Marwan : Ya udah..air putih aja semuanya..
Semua  : Yah.. air putih saja...
Pembantu : baik, saya pergi dulu pak...
Oke Bapak-bapak Sekalian, Tawaran Kerajasama kita simpel saja sebenarnya..(Datang lagi pembantu sambil menggeleng-gelengkan kepala( atau mengusap-usap rambut)
Marwan : ada apa lagi..!!!
Pembantu: Air putihnya... masih dikamar mandi pak.. mau saya masak dulu..tapi agak lama gak apa-apa gitu yah?
Marwan : gak apa-apa.. udah sana,  saya lagi meeting penting.. jangan diganggu.. sudah sana..
Pembantu           : iya pak maaf...
Marwan : yah..monggo..
Edi          : euHH.. pak Marwan..
Marwan : Hah..setuju langsung..Tawaran kerjasama perusahaan kita..terima kasih pak (sambil mengulurkan tangan mau salam)
Edi          : Bukan..bukan..
Marwan : Trus apa?
Edi          : Saya sakit perut nih.. permisi ke wc sebentar..
Marwan : Ya udah sana (nada marah).. sama pa erwin aja yah...
Tiba- tiba Telepon Kantor  berdering....
Marwan : Bentar..bentar ya pak..
Marwan : Hallo...
Sekretris: Pak..ada istri bapak nih...
Marwan  : Bilang aja...saya lagi ga ada..
Sekretrs: Aduh pa, saya tadi udah bilang ada...
Marwan  : Bilang aja saya lagi ada meeting.. sudah cepetan sana
Sekretrs: Aduh telat pak, istri bapa udah keburu masuk...
Marwan : Aduuh..kamu ini gimana seh..ya sudah..(tutup telepon)
Istri  (Mawar):Mas.. ke kantor tuh bilang-bilang..jangan langsung ninggalin aja gituh...
Hey..kalo mau ke kantor itu silahkan.. tapi jangan pake sepatu mamah donk pah...
Ya udah cepetan..mamah mau berangkat kerja nih...
Marwan : Maafin Marwan Yah.. hati-hati di jalan....
Maaf tadi ada gangguan sedikit..saya lanjutkan lagi yah..
Jadi Tawaran ini sebetulnya...(di potong edi)..
Edi          : euHH.. Pa Marwan...
Marwan : Setuju..
Edi          : Bukan..bukan..bukan..
Maaf waktu saya sudah habis disini..
Marwan : Loh ko..kan saya belum jelasin semuanya..
Edi          : maaf pak..saya sudah harus pergi ke kantor..banyak klien menunggu saya..maaf yah..permisi
Marwan : Loh..pak..pak..
Marwan : Ya sudah sama bapak-bapak aja yah..
Dody     : Kebetulan..saya juga harus pergi pak..istri saya sedang hamil tua...maaf yah..permisi...
Marwan : Loh pak..pak sebentar saja..saya mau jelasin dulu
Dody : maaf pak waktu saya sudah habis..
Marwan : pak..pak..pak..
Kemudian pembantu datang dengan membawa air minum...
Pembantu           : Loh..pada kemana ini Pak?
Marwan               : Tellat kamu...dassar...

Tamat...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar