Sabtu, 19 Mei 2012

Marhaban Ya Ramadhan

Bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan akan segera datang, mudah-mudahan kita semua masih diberi cukup umur dan waktu untuk mengucapkan rasa syukur kita kepada-Mu. Marhaban ya Ramadhan... Marhaban ya khoerada..

Tanpa terasa waktu semakin sempit, usia semakin bertambah dan umur semakin berkurang. Ibadahku, hidupku masih jauh dari kesempurnaan untuk bekal di akhirat nanti. Marhaban ya ramadhan.. Semoga bulan ini aku bisa lebih baik dan tekun beribadah kepada-Mu.

Bulan Ramadhan sebentar lagi. Bulan Ramadhan adalah bulan suci umat muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, penuh kebahagiaan, dan penuh kemuliaan. Bulan dimana umat muslim diwajibkan berpuasa selama kurang lebih tiga puluh hari lamanya dari mulai terbit matahari sampai sore dikala matahari terbenam.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang syarat makna dan hikmah. Salah santu makna dari bulan ini adalah kita sebagai umat muslim harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitar,  masyarakat miskin yang ada di sekeliling tempat kita. Uluran tangan, kasih sayang, dan penghargaan sangat dibutuhkan masyarakat miskin agar mereka dapat hidup layak seperti kita.

Hikmah Puasa di bulan Ramadhan salah satunya adalah puasa dapat membangun sikap mental yang kuat kepada pribadi setiap muslim. Puasa dapat menjadikan seorang muslim memiliki akhlak yang baik. Puasa mengajarkan kita untuk rendah hati terhadap sesama, tidak sombong, angkuh, dan tidak menyepelekan orang lain. Berpuasa satu bulan penuh, apabila kita jalani dengan penuh kekhusuan, penuh keikhlasan, dan penuh keseriusan. Maka insya Alloh, kita akan termasuk manusia-manusia yang sangat berbahagia.

Berikut ini adalah salah satu lagu Bimbo tentang Hakikat Puasa, di aransemen kembali oleh teman-teman saya yaitu Yurbi zulfani, Ahmad Yani, dan Mubqi Ghaida Majid. Mudah-mudahan dapat memberi kesejukan hati dan ketenangan bagi sesama umat muslim.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar