Kamis, 24 Mei 2012

Prinsip Manajemen Organisasi II

Hallo semua, jumpa lagi dengan saya di tulisan ke-2 mengenai prinsip manajemen organisasi. Anda sudah siap dengan mata Anda di depan komputer. Saya yakin sekali Anda adalah orang yang sangat beruntung seperti saya. Life is beautiful inside and outside.





Orang sukses adalah orang yang mau dan banyak belajar dari orang lain. Anda sukses, saya pun sukses karena Anda telah berhasil menerapkan metode dari saya. Anda tidak sukses bukan berarti anda gagal. Anda belum sukses karena Anda belum mengerahkan seluruh kemampuan yang Anda miliki. Anda adalah mahluk yang unik penuh dengan potensi dan bakat khusus dari Sang Pencipta. Anda adalah mahluk sempurna.

Defuture Pic MomentBaik, kali ini saya akan membahas tentang Organizing atau organisasi. Organisasi yang kita ikuti baik itu didunia pendidikan maupun perusahaan, akan menjadi kuat dan terus bertambah kuat jika dilandasi oleh asas kekeluargaan. 

Perbedaan pendapat sangatlah wajar di dunia organisasi. Tidak ada yang salah maupun benar dalam berpendapat. Sebuah Organisasi akan maju, jika kita mengedepankan prinsip kebebasan berpendapat dan mau bekerja sama satu sama lain. Kalau ada yang kurang setuju dengan pendapat kita, terima saja, abaikan harga diri kita, jangan ada gengsi-gengsian di antara teman kita yang lain. 

Buanglah ego, karena kalian adalah satu kesatuan. Kalo ada yang kurang puas, silakan berembuk untuk dibicarakan secara bersama-sama. Segala masalah pasti ada solusinya. Kalian harus sadar bahwa kalian adalah saudara seperjuangan. Sikapi semua hal dengan pikiran yang positif karena kalau kita menebarkan energi positif, pikiran positif kepada teman-teman kita, saya yakin teman-teman kalian akan lebih terpacu lagi untuk maju. 

Jaman sekarang sudah bukan jamannya gengsi, malu, harga diriku mau dikemanain. Biarkan orang lain menjelek-jelekan kita, biarkan orang lain mencerca kita, biarkan orang lain menghina dan menertawakan kita. Kita harus bisa menerima semua itu dengan lapang dada. Selagi Anda muda, buang jauh-jauh perasaan gengsi, malu, dan harga diri jika Anda mau sukses.

Biarkan waktu menjawab semua keraguan Anda selama ini karena Anda sudah bersungguh-sungguh dalam hidup. Setelah Anda sukses, orang-orang di sekitar Anda akan berbalik arah kepada Anda. Yang tadinya menghina, menghujat, menertawakan, dan menyepelekan Anda kini tak ada lagi.

Karena Anda adalah orang hebat, Anda adalah orang yang sangat dahsyat. Anda tidak lagi mengemis, tidak lagi membuang harga diri, dan tidak lagi mencaci diri Anda karena Anda adalah orang sukses, panutan semua orang loh. Sekali lagi, kesuksesan butuh pengorbanan, ada hal-hal dalam diri kita yang sudah kita korbankan dan sudah kita perjuangkan. Sampai sini dulu pembahasan prinsip manajemen organisasi, mudah-mudahan bermanfaat,

Good luck and keep spirit alive!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar