Rabu, 09 Mei 2012

Tips SEO Untuk Pemula


Tips Seo Pemula
Hello guys.. Selamat berjumpa dengan saya di blog yang sangat sederhana ini. Mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang mungkin saja tidak menyenangkan alias kurang etis. 

Saya sendiri masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam hal menulis Ok, pada postingan kali ini, saya sedikit punya  Tips SEO untuk pemula (Search Engine Optimation). Baru sedikit sih ilmunya, namun saya ingin berbagi dengan Anda yang mungkin saja butuh, dan barangkali siapa tahu kalau tips SEO ini diterapkan oleh  yang notabene jago dalam menulis, mudah-mudahan bisa lebih baik dari saya.




Yang harus  Anda lakukan pertama kali adalah menentukan judul posting. Mengapa judul harus benar-benar dipikirkan? Karena Judul tulisan merupakan hal pertama yang akan menjadi faktor penentu layak atau tidaknya tulisan untuk dibaca. Ada satu cara untuk menentukan judul, yaitu dengan Google Keyword Tool

Anda bisa ketikan Google Keyword Tool di Search Engine. Masuk lalu pelajari. Di sana ketikan kata apa saja yang ada di pikiran Anda, lalu lihat berapa banyak orang mencari kata-kata tersebut. Semakin banyak jumlah pencarinya, semakin ketat juga persaingan untuk menempati halaman pertama google search engine. Lalu solusinya bagaimana? Tinggal pilih saja kata-kata yang persaingannya tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.

Kalau sudah menentukan judul yang ingin ditulis, seperti misalnya judul yang akan ditulis  adalah “The True Power Of Mind.” Tips SEO untuk pemula yang kedua yaitu tentukan berapa paragraf isi tulisan yang akan dibuat. Misalkan 3 paragraf yah. Nah yang harus dilakukan dalam setiap paraghraf tulisan, tempatkan kata-kata “The True Power Of Mind “ seperti judul tulisan Anda tadi. Caranya terserah sih, yang penting bisa terhubungkan dengan kalimat-kalimat yang ada di paragraf tersebut.

Saran saya, tempatkan “The True Power Of Mind” di awal kalimat pada paragraf pertama. Pada paragraf kedua, tempatkan “The True Power Of Mind” di pertengahan kalimat, dan yang terakhir tempatkan di akhir paragraf ketiga. Kalo belum jelas, silakan Anda tanya sama saya.. eitss.. jangan lupa satu lagi, ingat yah!! Kata seperti judul tadi harus diberi cetak tebal. Mau italic atau bold terserah.. Oke mudah-mudahan tulisan tips SEO untuk pemula ini dapat bermanfaat..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar