Kamis, 09 Agustus 2012

Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar adalah suatu malam di Bulan suci Ramadhan yang dimuliakan oleh Alloh SWT. Malam teristimewa bagi umat muslim. Malam seribu bulan, seribu keistimewaan, seribu pengampunan, seribu malaikat dengan membawa rahmat akan turun ke bumi dan memberikan kabar gembira kepada umat muslim yang sedang berpuasa.


Kabar gembira akan datangnya pengampunan dosa, pemberian rahmat, pemberian pahala dan ganjaran baik di dunia saat ini maupun di akhirat nanti. Bukankah kita selaku umat muslim sering mengalaminya, bagaimana rejeki melimpah datang kepada kita saat kita berada di bulan Ramadhan. Bukankah kita pernah merasakan betapa banyak kenikmatan yang kita dapatkan di bulan Ramadhan ini. Semua umat muslim pasti merasakan hal yang sama termasuk saya sendiri. Begitu mudahnya rejeki datang menghampiri kita tanpa kita sadari. Inilah keistimewaannya bulan Ramadhan.



Menurut saya, semua umat muslim akan mendapatkan rahmat dari tuhan pada malam itu setelah mereka bersungguh-sungguh menjalankan puasa di Bulan Ramadhan. Akan tetapi, akan lebih beruntung jika kita pada malam tersebut terjaga dan melakukan shalawat, tadarus, shalat tarawih. Akan lebih beruntung, bagi kita pada malam tersebut, melakukan i'tikaf di mesjid, berbuat kebajikan kepada sesama, menyantuni anak yatim, dan memberi makan fakir miskin. Sungguh sangat beruntung, karena Alloh akan mengabulkan doa orang-orang yang lagi beribadah dan berdoa pada malam lailatul Qadar.

Kapan malam lailatul Qadar datang? Tentunya di bulan ramadhan, entah itu di awal bulan, pertengahan, atau akhir bulan Ramadhan wallohua'lam bissawab. Tuhan sengaja merahasiakan malam lailatul qadar ini, agar kita senantiasa setiap hari berbuat kebajikan, beribadah, dan bertadarus.

Perbanyaklah beribadah dan berdoa setiap malam di bulan Ramadhan ini. Perbanyaklah tadarus Alquran, perbanyaklah berbuat kebajikan kepada sesama. Lakukanlah semuanya dengan niat tulus dan ikhlas karena Alloh. Mudah-mudahan setiap malam Anda menjadi istimewa dan bahkan bisa saja bagi kita setiap malam yang ada di bulan Ramadhan ini adalah malam lailatul Qadar kita. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar