Sabtu, 18 Agustus 2012

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Hari raya idulfitri adalah hari kemenangan, hari pengampunan, hari kebahagiaan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setelah kita menjalani puasa di Bulan Ramadhan selama kurang lebih 30 hari lamanya. Banyak ujian, tantangan, dan godaan yang menghambat kita saat berpuasa. Sungguh beruntung bagi Anda yang sempurna puasanya 30 hari. Apalagi sampai menggenapkannya dengan shalat tarawih dan khatam Alquran 30 juzz. Karena pahala bagi orang tersebut sudah pasti dijanjjikan Alloh SWT.




Bagi orang yang kurang beruntung karena ada beberapa hal yang membuat kita tidak sempurna berpuasa. Seperti sakit, menyusui anak, tuntutan pekerjaan, dan lain-lain. Namun, niat kita pada awal puasa, insyaalloh menjadi catatan amal baik di hadapan Alloh SWT. Mudah-mudahan kita bisa dipertemukan lagi di bulan Ramadhan berikutnya.

Sempurnakah puasa kita? Bagi orang yang memiliki kemampuan materi, sempurnakan hari kemenangan kita dengan Zakat Fitrah. Sebagai pembersih dosa kita agar kembali kepada keadaan fitri atau suci lahir dan bathin.

Tidak ada kebahagiaan yang terindah selain kita menyambut kemenangan ini dengan sukacita. Bersilaturahmi, berkumpul dengan kerabat, sanak saudara, dan handai taulan adalah suatu kemenangan yang sempurna. Pagi hari kita bertakbir mengagungkan asma Alloh, siang hari kita bersalam-salaman dan saling meminta maaf satu sama lain. Bukankah itu suatu kebahagiaan sempurna.

Sucikan hati agar kita kembali fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar