Kamis, 02 Agustus 2012

Tip Aman Membeli Parsel Lebaran

Tip aman membeli parsel lebaran ini sengaja saya tulis untuk Anda yang mau berkirim atau memberikan bingkisan lebaran kepada keluarga terdekat, saudara, teman, dan handai taulan. Lebaran adalah hari besar umat Islam di seluruh dunia. Hari raya lebaran ini identik sekali dengan Parsel. Parsel adalah paket makanan, minuman, buah-buahan, dsb yang dihias sedemikian rupa menjadi kelihatan indah dipandang.



Kebiasaan umat muslim Indonesia dengan mengirim atau menerima Parsel ini sangat baik. Tujuan mengirim Parsel ke kerabat, keluarga, atau handai taulan ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk meringankan beban keluarga atau relasi yang memerlukan bantuan ketika Lebaran. Makna yang terkandung didalamnya sangat besar.

Bagi Produsen, bisnis Parsel, terutama saat Hari Raya memang menjanjikan keuntungan berlipat. Sebagian produsen nakal akan memanfaatkan momentum ini untuk mengeruk keuntungan dengan menjual dan memasukan makanan-makanan yang sudah kadaluarsa.

Hal ini tentu saja merugikan konsumen maupun si penerima Parsel Lebaran. Untuk menghindari berbagai dampak dari produsen parsel yang nakal ini, berikut ada beberapa Tip aman membeli parsel lebaran:
  1. Upayakan membeli parsel lebaran di tempat-tempat yang terjaga kebersihannya, terjamin keamanannya, dan sudah lama berkecimpung dalam bisnisnya.
  2. Teliti sebelum membeli, jika memungkinkan, buka kemasannya dan perhatikan kualitas produk dan keutuhan kemasan produk tersebut. Misalnya, perhatikan tanggal kadaluarsa produknya.
  3. Pilih Parsel Lebaran yang umumnya berisi makanan-makanan kering, karena makanan basah cenderung cepat rusak karena kandungan airnya yang cukup tinggi.
  4. Jangan sampai tergoda dengan harga Parsel Lebaran yang sangat murah, karena pada umumnya berisi makanan yang berkualitas rendah dan bisa saja sudah kadaluarsa.
  5. Kalau jarak pengiriman cukup jauh, gunakan jasa pengiriman yang terpercaya. Karena Parsel produk makanan ini sangat rentan terhadap benturan, suhu penyimpanan,dan kebersihannya.
Parsel Lebaran memang sudah membudaya di Indonesia. Bagi kita yang memiliki kemampuan materi yang lebih banyak, ada baiknya menyisihkan sedikit saja untuk masyarakat yang kurang mampu. Kebaikan yang kita lakukan di hari Raya Lebaran akan mendapatkan pahala yang lebih besar. Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar