Kamis, 09 Agustus 2012

Ultrabook Tertipis di Dunia

ThinkPad X1 Carbon

Salah satu kemajuan tekhnologi komputer masa kini adalah hadirnya beberapa  gadget canggih yang sering diberi embel produk dengan sebutan Ultrabook. Sebetulnya Ultrabook adalah pengembangan baru dari Laptop/Netbook mobile yang masih belum memberikan kepuasan maksimal bagi konsumen di seluruh dunia. Ultrabook adalah Laptop/Netbook dengan segudang kemampuan atau kinerja yang standar normalnya bisa kita temui pada PC biasa,  Laptop yang sangat canggih sekali. Namun, kelebihan yang dimiliki oleh Ultrabook itu sendiri salah satunya adalah bentuknya yang sangat tipis dan stylish.



Ide yang mendasari terciptanya Ultrabook itu sendiri menurut beberapa sumber mengatakan adalah keinginan untuk menciptakan gadget yang powerful dan kenyamanan mobilitas. Ultrabook hadir layaknya sebuah Notebook yang sangat powerful dan memiliki kenyamanan dengan desain tipis yang elegan. Ultrabook ini diklaim oleh beberapa perusahaan tablet sebagai produk yang sangat sempurna.

Lenovo ThinkPad X1
Bagi Anda yang penasaran, tunggu saja karena dalam beberapa hari kedepan, Ultrabook akan masuk ke pasaran. Salah satu jenis Ultrabook yang akan hadir di pasaran adalah produk  Lenovo ThinkPad X1 Carbon. Produk ini diklaim sebagai Ultrabook tertipis di dunia, Ultrabook  dengan bobot paling ringan,  berat 1.36Kg dan tebal 18mm. Kini, Lenovo  resmi mengumumkan bahwa Ultrabook  ini akan dapat Anda jumpai di pasaran Amerika sebagai tahap awal peluncuran pada tanggal 21 Agustus. Ultrabook ini sendiri diperuntukan bagi  kalangan bisnis. Selain itu, Ultrabook  ini juga memiliki  kemampuan pengisian baterai yang sangat cepat. Hanya dalam kurun waktu 30 menit, baterai bisa terisi  hingga 80 persen.

Menurut Lenovo sendiri, Ultrabook tersedia dalam berbagai harga dimulai dari $1399 USD. Harga termurah dari Ultrabook  tersebut, memiliki spek prosesor Intel Core i5 Ivy Bridge dengan layar berukuran 13 inci , resolusinya  1600 x 900 piksel. Dengan RAM sebesar 4GB dan SSD 128GB. Sedangkan untuk  yang paling  mahal, akan mendapatkan prosesor yang lebih cepat, kapasitas penyimpanan lebih besar.

Anda tertarik? Silakan coba deh gadget yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar