Selasa, 18 September 2012

MUSLIM RESPONSE TO: Anti-Islamic Movie "Innocence of Muslims"

Film kontroversial berdurasi 14 menit yang di upload lewat You Tube berjudul Innocent of Moslem (bisa diartikan Muslim Watados) memicu terjadinya demo masyarakat di dunia termasuk Indonesia menentang adanya pemutaran film tersebut. Disinyalir film tersebut menghina Nabi Muhammad SAW. Sangat bertolak belakang dengan perilaku dan keyakinan Nabi Muhammad SAW.


Di India, ribuan masa turun ke jalan meneriakan yel yel anti Amerika. Di Australia, ratusan umat muslim demo di depan konsulat Amerika sebagai aksi protes menentang film tersebut. Di Indonesia ribuan masa turun demo di depan kedubes AS. Saat berunjuk rasa yang berakhir ricuh di depan kedubes AS di Jakarta tersebut, lima anggota fpi ditangkap pihak kepolisian karena di duga menjadi pemicu demo masa tersebut.

Meskipun Demo masa terjadi di seluruh dunia Libya, Mesir, India, Australia, Indonesia, dll. Pihak AS tetap tidak bergeming dan menurut mereka tidak ada aturan hukum bagi warga AS yang mengupload sebuah video atau film baik itu yang kontroversial sekalipun. Menurut salah satu pihak kepolisian California, AS. Negara ini penganut liberal, tidak ada aturan yang melarang sebuah film beredar sekalipun itu film kontroversial. Namun, tetap saja film tersebut mengundang kecaman besar dari umat muslim di seluruh dunia karena film tersebut berbau SARA dan menghina salah satu agama. Umat muslim di dunia merespon film kontroversial tersebut berikut videonya: Lalu bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar