Kamis, 04 Oktober 2012

Pendaftaran Haji Ditutup Sampai 2018

"Daftar haji sekarang, kebagiannya nanti 2019 mau," Begitulah perkataan salah satu kerabat saya yang bernama Pak Agus. Kebetulan saudara beliau malam minggu ini, tepatnya hari Sabtu, 6 Oktober 2012 mau berangkat ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji.

Ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang terakhir, menjadi wajib hukumnya dalam ajaran Islam jika kita  mampu baik dari segi materi maupun fisik. Kalau belum mampu, tidak usah memaksakan diri. Bagi yang sudah menunaikan ibadah haji, mau pergi haji lagi, silakan saja. Namun,ada baiknya kalau memiliki harta kekayaan yang melimpah, digunakan untuk membantu orang lain yang masih dalam kesulitan.

Kalau uangnya dipakai untuk membangun mesjid gimana? Zaman sekarang Mesjid-mesjid sudah pada mewah, dan bagus sekali. Sayang, jemaah yang datang ke Mesjid-nya sedikit. Mesjid bertebaran dimana-mana, hampir setiap RT ada satu mesjid, akan tetapi jemaahnya bisa dihitung dengan jari.

Lalu yang terbaik apa? Kalau kita memiliki kecerdasan spiritual, emosional, dan sosial. Perhatikan kerabat, saudara, orang-orang yang berada di lingkungan sekitar kita. Masih banyak yang harus ditolong, di angkat derajatnya, dan masih banyak yang kesulitan ekonomi.

Pahala kita membantu kerabat, saudara, fakir miskin, anak yatim adalah sama besarnya, sama ganjarannya dengan kita melakukan ibadah haji di tanah suci. Luruskan niat ibadah haji kita, jangan sampai kita Riya, sombong, dan senang dibilang "Pak Haji, Bapak haji dua kali, Bapak haji  tiga kali." Seperti Haji Muhidin tuwh, yang katanya sudah pergi haji dua kali loh, tapi kelakuannya, sangat jauh dari akhlak terpuji, hehe.. cuma sinetron ko.

Bagi yang suka atau sering nonton sinetron Tukang Bubur Naik Haji di salah satu stasiun televisi Indonesia, informasi mengenai ibadah Haji memang selalu Update. Mengutip perkataan Mat Solar "Alhamdulillah warga Indonesia  sudah banyak yang kaya, yang naik haji makin banyak malah sampai ngantri. Bahkan untuk pendaftaran Haji saja yang keberangkatannya sampai 2018 sudah ditutup. Untuk mendaftar kembali paling-paling kebagiannya 2019 atau 2020 nanti."

Bagi yang mau melaksanakan ibadah haji saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur. Diterima amal-amalannya di sisi Allah SWT dan semoga selamat sampai nanti pulang kembali ke tanah air. Bagaimana dengan Anda? Apakah anda sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan Ibadah Haji 2020 nanti..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar