Rabu, 24 Oktober 2012

Strategi Sukses Big Cola Company

Ada yang tahu tidak Big Cola? Perusahaan Minuman soft drink asal Madrid, Spanyol mulai menjadi pesaing Coca cola Company. Tidak ada yang beda baik rasa maupun aromanya dengan Coca Cola. Namun, ada yang unik dari Big Cola. Apakah itu?








Strategi Pemasarannya yang sangat unik dan beda. Saya sendiri mengetahui informasi ini dari salah satu teman. Big Cola sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, awalnya sangat sulit bersaing di dataran Spanyol karena masyarakat pada umumnya sudah mengenal produk yang sudah lama mereka percayai. Mereka mulai mencari-cari cara yang tepat agar produk mereka dikenal. Yang unik dari strategi Pemasarannya adalah, dimulai dari tong sampah.


Big Cola sengaja memproduksi botol minuman sebanyak-banyaknya untuk dibuang. Setiap Tong sampah yang dia temui, ribuan botol Big Cola sengaja mereka buang. Masyarakat pun yang biasa membuang sampah merasa terheran kenapa banyak sekali botol minuman Big Cola. Pada awalnya mereka tidak memperhatikan, tapi lama kelamaan mereka akhirnya penasaran minuman apa sih sebenarnya Big Cola itu?

Pilihan kedua, Big Cola sengaja menyimpan satu pak minuman, tapi plastiknya dibuka, hanya disisakan empat dari enam botol minuman. Hal ini sengaja mereka lakukan agar konsumen memperhatikan seakan-akan minuman tersebut ada yang telah membeli sebelumnya, sehingga mereka tertarik untuk membeli.

Dua Strategi promosi yang dilakukan Big Cola sebelumnya, membuat perusahaan ini menjadi terkenal. Produknya bisa kita jumpai dimanapun termasuk di Negara kita. Tekhnik Promosi yang unik, tidak terlalu mengeluarkan dana yang cukup besar seperti membuat iklan di televisI yang konon katanya durasi dua menit saja bisa mencapai miliaran rupiah.

Mudah-mudahan strategi Big Cola ini bisa menjadi referensi anda sebagai pengusaha. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar