Minggu, 04 November 2012

PERSIB Juara Celebes Cup 2012

Persib juara Celebes Cup 2012. Sejarah manis diukir Persib Bandung dengan menjuarai piala Celebes 2012 mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Siliwangi Bandung lewat gol semata wayang M Ridwan. Setelah sehari sebelumnya Persib menang lawan MU (Makasar United). Malam ini Persib telah bertanding dengan Sriwijaya United di Stadion Siliwangi Bandung untuk memperebutkan Piala Celebes 2012. Persib dengan segudang pemain bintang eks pemain Sriwijaya seperti Firman Utina, M Ridwan, dll bermain lepas tanpa beban.

Pada awal babak pertama kedua tim bermain imbang, sepanjang babak pertama Persib menguasai pertandingan, hanya sesekali tim dari Sriwijaya FC melakukan penyerangan ke daerah pertahanan Persib Bandung melalui tiga penyerang mereka yaitu Tantan, Erick Weeks, dan Aliyudin.

Kurang dari satu menit pertandingan babak kedua dimulai, M Ridwan melakukan tendangan spektakuler dari luar sisi kiri daerah gawang Fery Robin Sulu (Kiper Sriwijaya FC) dan berhasil menyarangkan golnya ke pojok kanan gawang. Kedudukan 1-0 buat Persib Bandung.

Dimenit ke 66, Mahyadi Panggabean hampir menyamakan kedudukan jika saja tendangannya tidak melebar ke kanan gawang I Made Wiryawan (Kiper Persib Bandung). Herman Djumafo hampir menambah gol buat Persib di menit ke 68 akibat kesalahan pemain bek Sriwijaya FC, namun tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Sriwijaya FC. Sriwijaya terus menekan di babak kedua, namun dewi fortuna belum berpihak kepada Sriwijaya FC.

Akhirnya kedudukan bertahan hingga usai pertandingan. Persib menjadi kampium Celebes Cup dihadapan puluhan ribu pendukungnya. Permulaan yang manis buat Persib Bandung dengan menjuarai Celebes Cup 2012 untuk menghadapi kompetisi musim depan. Juara Celebes Cup 2012 menjadi titik awal kebangkitan Maung Bandung setelah 17 tahun mengalami paceklik gelar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar