Senin, 07 Januari 2013

Cinta Menunggumu di Halte Bis

Jika anda memiliki paras cantik, bersyukurlah karena kecantikan itu adalah anugrah terindah dari Sang Pencipta. Seperti salah satu teman saya, sebutlah namanya Dira, dia adalah seorang wanita cantik yang sangat jutek. Jutek wajar sih karena dia cantik ko. Tapi,  secantik apapun seorang perempuan kalau sudah jatuh hati dan merasa kehilangan, pasti dapat takluk dengan kerendahan hati, kesabaran, dan kesantunan seorang lelaki biasa-biasa saja pun.

Kisahnya berawal di sebuah Halte Bis. Suatu hari Dira sedang menunggu bis damri mau berangkat  kuliah pagi. Tidak seperti biasanya, hari ini banyak sekali orang menunggu Bis. Ketika sedang asyik tengok jalan barangkali bisnya sudah datang, tiba-tiba seorang lelaki  datang menghampiri dia dan menyapanya dengan santun :"assalamualaikum…"

Karena Dira ini sangat jutek, sapaan lelaki tersebut dia hiraukan dengan acuh tak acuh bahkan dalam hati Dira berkata: “Ngapain cowok ini salam ke gue, ikh mau PDKT ceritanya, sorry deh!!” Lelaki itu tersenyum saat sapaanya tidak dibalas. 

Dira langsung bergegas naik bis yang sudah datang dan mengacuhkannya.
Keesokan harinya, Dira pun tiba di Halte bis yang sama dan mulai menunggu bis damri datang. Tiba-tiba  cowok yang kemarin datang lagi menghampirinya dan langsung menyapa dengan santun: "assalamualaikum…" Dira tidak menjawab malah menatapnya dengan muka jutek , Dira berkata dalam hati "argghhh cowok ini lagi, mau ngapain sih, mau cari perhatian kali yah, ikkhh amit-amit!!" Melihat tatapan Dira yang kecut dan tidak menjawab sapaannya, cowok tersebut malah tersenyum dan  tidak terpancar sedikitpun perasaan sakit hati.

Hari ketiga pun sama seperti sebelumnya, cowok tersebut tidak bosan-bosannya terus menyapa Dira, meski Dira mengacuhkannya. Begitupun Hari keempat, kelima, dan keenam pun tetap sama. Namun, cowok tersebut tidak menampakan muka yang kesal atau pun sakit hati.

Minggu berganti, hari pertama minggu kedua, waktu menunggu bis pun tiba teman saya sudah berada di Halte Bis tepat pada jam yang sama seperti dahulu. Kali ini tidak begitu banyak orang ramai menunggu Bis. Namun ada yang aneh, Dira berkata dalam hatinya: "kok tidak biasanya sih, kemana orang yang suka gangguin gue yah, kenapa gue ngerasa kehilangan dia, padahal gue kan ga pernah ngehirauin dia, akh biarin aja deh, kenal juga enggak!!"

Hari kedua, ketiga, keempat pun berlalu tapi tetap cowok yang biasanya gangguin teman saya ini hilang. Namun, rasa kehilangan itu semakin menjadi-jadi. Dia berkata lagi dalam hatinya: “kenapa sih perasaan gue jadi kayak gini, kenapa gue jutek banget ma cowok, seandainya cowok itu ada, gue cuma mau minta maaf atas perlakuan gue kemarin!!’

Setelah beberapa minggu, Tiba waktu Dira berangkat kuliah setelah dua bulan jadwal kuliahnya libur. Dira mulai menunggu Bis di tempat semula. Tiba-tiba cowok itu datang menghampiri dan langsung menyapa Dira : "assalamualaikum…."Dira langsung kaget dan spontan menjawab ucapan salamnya tanpa jutek lagi seperti dahulu.

Dira merasa senang karena lelaki tersebut ternyata datang lagi setelah sekian lama hilang dari pandangannya. Dira senang karena dia bisa meminta maaf kepada lelaki tersebut atas perlakuannya kemarin-kemarin. Mereka pun mulai bercakap-cakap layaknya orang yang sudah saling dekat satu sama lain. Dan sampai akhirnya mereka memutuskan berpacaran, Dan sampai akhirnya mereka pun memutuskan untuk menikah.

Bagi seorang laki-laki seperti Anda Jangan takut mencintai seorang perempuan cantik walaupun anda biasa-biasa saja. Lebih baik anda siap ditolak perempuan cantik sekalian sehingga anda tidak penasaran sama perempuan cantik. Use a good strategy if you love someone pretty lady. Dan jika anda tau “a good man for a good woman”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar