Kamis, 25 April 2013

The Amazing German Football (Road to Final Champions League)


Klub Jerman lagi Berjaya klub Spanyol merana. Klub Barca dan Madrid yang bertaburan bintang pun seakan redup dan prustasi  oleh permainan Spartan klub Jerman di ajang semifinal leg pertama Liga Champion Eropa. Daya juang dan semangat bertanding Tim Spanyol seakan-akan lenyap ditelan bumi.

Setelah sehari sebelumnya, pada leg pertama semifinal Liga Champion Eropa dimenangkan oleh “ The Bavarian” Bayern Muenchen dengan mencukur “The Catalan” Barcelona 4-0, kini giliran klub Borussia Dortmund yang mencukur klub Raksasa Real Madrid di Signal Iduna Park Stadium (Markas Dortmud).

Keempat gol Bayern dihasilkan dari tandukan dan tendangan kaki Muller (2 gol),  Winger kanan Arjen Robben (1 gol), dan satu lagi dari kaki Striker mereka Mario Gomez. Messi pun tercatat dalam situs FIFA sebagai pemain yang berpenampilan buruk sepanjang pertandingan dengan hanya melakukan satu shoot on goal, 72 kali membawa bola, dan hanya berlari sekitar 7,200 meter di sepanjang pertandingan. Berbeda jauh dengan penampilan Arjen Robben, Mario Gomez, dan Muller yang berlari sekitar lebih dari 10,000 meter. Penampilan Messi sangat buruk akibat cedera hamstring.

Kali ini Dortmund harus berterima kasih kepada striker mereka, Lewandowski yang sangat buas di kandang lawan dengan mencetak 4 gol sekaligus. Di babak pertama, kedua kubu bermain imbang 1-1. Pertandingan di sepuluh menit babak kedua, Dortmund berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Madrid lewat tendangan kaki lewandowski. Kali ini Lewandowski mencetak hatrick. Pada menit ke 65, Dortmund mendapatkan hadiah penalty karena salah satu pemainnya dilanggar dikotak sebelas pas. Lewandowski dengan ketenanganya berhasil mengecoh kiper Madrid, kedudukan pun berubah menjadi 4-1 sampai akhir babak kedua.

Namun, klub Jerman tetap harus waspada, karena masih ada leg kedua pekan depan. Leg kedua yang menguntungkan kubu Spanyol karena bermain dikandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar