Kamis, 30 Mei 2013

Cerita Lucu Hujan Instan

Cerita lucu kali ini bikin pusing, bukan cerita lucu kali yah kalau bikin pusing kepala anda. Yang namanya cerita lucu itu seharusnya bisa menghibur anda disela-sela waktu kesibukan. Namun, temperatur cuaca yang tidak menentu di hampir sebagian besar wilayah Indonesia, menjadikan orang Indonesia banyak yang sakit kepala dan stress. Cuma orang miskin aja kali yang stress, pemerintah mah enggak akan stress, cuek saja mau banjir ke, mau jalan berlubang, dan atau mau orang miskin mati pun enggak peduli kayaknya, betul enggak? Gak tahu deh.

peduli banjir
Almarwah peduli banjir jilid 3, foto-foto dulu deh
biar tetep eksis
Trend beberapa tahun terakhir ini memang cuaca sangat aneh dan tidak teratur. Bayangkan sja dalam tiga bulan terakhir ini, di wilayah dayeuhkolot sudah puluhan kali Banjir, gara-gara sebentar hujan, besoknya banjir melanda.

Cuaca tidak teratur, hujan sering turun, padahal kan di bulan April itu seharusnya sudah masuk musim kemarau. Yah bukan menampik rezeki inimah, kalau hujannya terus-terusan kan nyungkun tuh namanya. Astjim… bukan mempermainkan Tuhan nih.

Yang jelas Cuaca sudah tidak bersahabat atau bisa dikatakan Hujan datang tak diundang pergi tak diantar. Hujan instan namanya sekarang mah, pagi-pagi hujan, siangnya Dayeuhkolot kebanjiran, Siangnya Hujan, malamnya langsung banjir, dan malamnya hujan, esok paginya kasur sudah ngambang di atas langit-langit.

Pusing enggak? Enggak pusing gimana, banjir puluhan kali, beberes rumah pun berpuluh-puluh kali. Banjir puluhan kali, buang air ke kali pun berates-ratus kali, saking kebelet pipis. Mau pipis di daerah banjir entar diamuk massa, tak jarang ada yang dibakar hidup-hidup gara-gara dapet ikan habis mancing di kolam tetangga yang kebanjiran. Wuihh enak bener nih kalau banjir, bisa dapet banyak ikan karena ikan tetangga banyak yang kabur.

Sungguh malang nasibmu Ikan, sudah diurus dari kecil ma yang punya kolam, gara-gara banjir nih, dipancing ma tetangga sebelah, dibakar hidup-hidup sambil menikmati genangan air di halaman rumah. Sedep betul, kebetulan nih orang yang punya kolam lagi ngungsi, akhirnya dapat makan gratis. Mancing mania Mantaap..

Bisa bayangin enggak tulisan tadi? Owh ya sudah kalau gitu jangan dibahas lagi soal ikan, kita ngebahas binatang buas, apakah anda binatang buas? Bukan yah, anda itu binatang jalang dari kumpulan hewan yang terbuang.

Ini cerita beneran loh, seriuss, di daerah Andir kemarin nih pas lagi banjir, ketika banjir sudah surut, masyarakat kan pada balik lagi nih ke rumahnya masing-masing buat beresin tanah-tanah liat dan pasir yang tergerus air ke rumah mereka. Ada rumah salah satu warga di sana kedatangan tamu tak diundang, mending kalau tamunya artis dangdut Mela Barbie, bisa-bisa langsung diamankan saja di tempat tidur, jadi lupa deh bersih-bersihnya.

Ternyata salah satu rumah warga di sana kedatangan seekor binatang buas, Harimau? Bukan, Kura-kura? Buas darimananya? Lintah darat? Sudah pasti itumah selalu always tidak pernah never enggak hadir kala banjir. Trus apa donk?

Katanya meliuk-liuk jalannya bagaikan ular, Apa hayoo? Angsa? Bukan, Kudanil? Emang ada, belut? Buas darimananya, Ular oon? Owh Ular, ular betina apa jantan sih? Tanyakan saja sendiri.

Yang pasti Ular Sanca Kembang atau Ular Pyton nama terkenalnya, kalau dalam istilah biologinya Pythecantropus Erectus. Entah darimana datangnya tahu-tahu Ular itu ada di atas langit-langit rumah salah satu penduduk dan untungnya langsung ketahuan, coba kalau enggak ketahuan nih, bisa-bisa Ular tersebut karena sudah lapar mau ke-mana-mana terhalang banjir, bisa-bisa makan manusia.

Tapi untungnya langsung ketahuan deh kayaknya. Konon panjang ular tersebut kurang lebih lima sampai enam meteran, saya lupa lagi beritanya, itu juga dapet dari berita di Koran PR sudah lama sih.

Yang jelas, banjir saat ini adalah musibah bagi kawasan Dayeuhkolot dan sekitarnya, apa yang harus kita lakukan, berdoa saja apakah cukup membantu? Dukungan materi apakah sudah cukup membantu? Dukungan tenaga apakah sudah cukup membantu?


Membantu atau tidaknya itu terserah anda-anda, apakah anda mau mengawali hari ini dengan lebih baik, satu sumbangan kecil hari ini, akan membantu berjuta-juta orang di sekitar kita yang lagi membutuhkan pertolongan. So.. That’s the point “do what ever it is what ever you can, even it small thing, it can make a big different for others”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar