Rabu, 01 Mei 2013

Dimanakah Tuhan saat hidupku banyak menghadapi masalah?

Hari ini saya agak terkejut melihat salah satu iklan yang ada di google. Tulisan iklan tersebut berbunyi "Dimanakah Tuhan saat hidupku banyak menghadapi masalah?"




Sepertinya hidup itu sangat sulit, berat, menyakitkan. Sepertinya Tuhan tidak adil sama kita. Semua hal yang negative yang ada dalam pikiran kita, seolah-olah Tuhan lah penyebab semua kepahitan dan kesulitan hidup yang kita alami.

Batara Kresna lagi cium Sapi, enggak rela Sapinya disembelih
Oke, sekarang saya bukan menggurui, tapi ingin berbagi ilmu yang hanya sedikit saya ketahui. Kita dilahirkan ke dunia melalui Ibu tercinta kita berkat restu siapa? Owh thank’s mom atas semua kasih sayangmu sampai aku menjadi dewasa, semua karena mama tercinta.

That’s right, mom is the best thing I’ve ever had. Tapi, kita bisa bernafas, bentuk tubuh yang sempurna, fisik yang bagus, dan bla bla bla.. Siapa yang kasih?  Restu Allah, Tuhan pencipta kitalah yang memberi kita hidup. Seharusnya kita bersyukur dan kalo bisa setiap detik kita harus mengucapkan Thank’s God, You’are very kind.

Bisa hidup aja harus disyukuri, coba kalau kita lihat di sekeliling. Masih banyak orang yang lebih parah dari kita. Anak yatim piatu yang tidak punya Ibu Bapak sedari kecil, anak yang lumpuh karena bentuk tubuhnya yang tidak sempurna, kita kurang apalagi coba.

Perjalanan hidup is depend on you, mau pilih baik atau buruk silakan, Tuhan nggak larang kita kok. Tapi kalau kita pilih jalan yang kurang baik, maka tanggunglah akibatnya kelak. Seperti banyak kesulitan hidup, banyak masalah. Itu bukan kesalahan Tuhan, kita sendirilah yang salah.

Kalau kita sadari, masalah itu harus dihadapi. Kalau kita lari dari masalah, semakin banyak masalah yang terabaikan, maka kita pun akan terjebak dengan permasalahan yang menggunung. Ups.. is not my fault.. You’re fault..

Lalu apa yang harus kita lakukan agar terbebas dari masalah? Hadapi satu demi satu masalah kita. Bersikaplah yang positif ke semua orang, berkata jujur apa adanya, dan satu lagi berdoalah kepada Tuhan agar semua masalah berakhir dengan baik.

Selalu sabar dan tawakal, apabila semua masalah telah kita hadapi, serahkan semuanya sama Allah. Insyaallah ada jalan, seperti lagunya Maher Zain. Face it with smile for betterlife future.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar