Selasa, 21 Mei 2013

Genangan Banjir membuat Jalan Rusak dan Berlubang


Cerita Lucu bukan yah, bukan sih, tulisan kali ini hanyalah sebatas opini publik yang terkesan lucu. Akan tetapi bukan cerita lucu loh, kalau kalian menganggapnya lucu, ya boleh aja is up to you. Yang jelas ini hanya Opini a.k.a bukan cerita lucu. Kalau mau cerita lucu ya tunggu saja tanggal mainnya yah. Oke deh, simak aja tulisan berikut ini tentang genangan banjir membuat jalan rusak dan berlubang.






Genangan banjir membuat banyak jalan rusak dan berlubang. Kalau genangan air mata sih enggak apa-apa. Merugikan, bermanfaat, atau menguntungkan buat anda? Sejauh mana peran pemerintah dalam menyikapi persoalan seperti ini? Tidak tahu yah, saya pun kurang begitu tahu sih karena jarang keluar rumah. Akan tetapi, genangan banjir ini sudah merupakan bencana nasional. Bagaiman kita harus bersikap? Kita lihat saja apakah setelah anda baca tulisan saya ini ada perubahan atau tidak, you'll see.

Resah, gelisah, mengeluh, galau, dan hal-hal yang bersifat mengubur impian dan cita-cita manusia menjadi hanyalah sebuah impian semata tidak berubah jadi kenyataan adalah sifat yang harus dihilangkan oleh kita sebagai manusia.

Kalau resah, gelisah, galau, dan benci karena cinta wajar sih, itu kan dalam percintaan. Akan tetapi kalau menyangkut masalah harus survive atau give up dalam menghadapi tantangan hidup, ya harus move on, harus semangat, dan berfikir positif.

peduli banjir almarwah
Peduli Banjir Dayeuhkolot,
dok foto SMA dan SMK Almarwah
Emang sih tantangan hidup jaman sekarang semakin besar, besar sekali bisa diibaratkan bagaikan dua buah gunung yang menghimpit dada manusia. Mending kalau itu milik perempuan, hehe.. jangan ngeres deh.

Yah gimana enggak galau, Indonesia itu sudah parah, jalanan macet, jalanan berlubang, trotoar jadi tempa sampah, jalanan jadi tempat jualan pedagang kaki lima. Pokoknya Indonesia itu sudah tidak teratur. Apakah harus dimasukin ke asrama pesantren aja yah biar tahu diri.

Owh tidak bisa, tidak sesederhana itu, semua orang harus sadar dan mau berubah dalam kebaikan, itu kunci Indonesia mau maju. Kata pendidik  jaman sekarang mah, kalau Indonesia mau maju UN harus dihapuskan.

Eh mau tahu enggak, ternyata jalan rusak dan berlubang itu ada manfaatnya loh katanya, katanya sih bukan saya loh, manfaatnya begini nih kata beberapa orang yang berprofesi seperti dibawah ini;

kalau kata Tukang tambal ban sih enak “Biarin jalanan rusak, berlubang, kalau enggak gitu, gak akan dapat konsumen, semakin banyak jalan rusak efeknya tambal ban jadi laku keras di pasaran”

Kata tukang lele lain lagi, “Semakin banyak jalan yang berlubang, akan semakin menguntungkan peternak lele, kita manfaatin aja jalan yang berlubang itu buat ternak lele.”

Lain lagi dengan Rumah Sakit yang kebanjiran pasien, Rumah Sakit laku keras loh kalau jalanan rusak dan berlubang, kenapa? Karena semakin banyak orang yang menderita Wasir.

Namun, bagaimanapun juga kita harus positif dan kalau bisa menangis melihat keadaan Indonesia seperti ini. Jangan sampai terjadi lagi genangan banjir, perbanyaklah genangan air mata agar pemerintah merasa iba dan kasihan liat kita nangis terus.

Kalau kemarin liat berita di televisi sih, katanya David Beckham akan pensiun akhir musim ini dari dunia Sepak Bola, sampai sampai penonton yang ada di stadion penuh dengan genangan air mata. Kalau di Indonesia sih bukan genangan air mata yang ada itu genangan banjir di mana-mana. Mungkin karena tangisan rakyat Indonesia yang sudah tidak terbendung lagi.

Nasib, nasib jadi orang, but, we must move on, we must have do something to make it better. Much better than tomorrow, we have to rise up and do something good for the brighter future, for all children, for all man and women, God give me a strength to rise, to become a useful person, and to bring this beautiful country much better in the future.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar