Minggu, 12 Mei 2013

Komentar Para Petinggi Sepak Bola Terhadap Pengunduran Diri Sir Alex Ferguson


Berita sepak bola kembali dihebohkan dengan pengunduran diri pelatih terbaik dunia saat ini, siapa lagi kalau bukan Sir Alex Ferguson. Setelah 26 tahun menukangi Manchester United, pelatih tersukses ini mengumumkan pengunduran dirinya pada hari sabtu kemarin, usai pertandingan melawan Swansea City dan penyerahan  trofi juara Premiere League.

Dalam situs BBC Inggris, Ferguson berkata; “Keputusan untuk mundur adalah salah satu yang sangat saya pikirkan. Inilah waktu yang tepat,"

Mundur ketika berada di puncak kejayaan MU memang sangat terhormat dan patut dihargai, kenangan Fergie melatih MU akan terus abadi dan melegenda. Masa-masa sulit dan indah selama 26 Tahun telah cukup.

Untuk menggantikan posisi Fergie musim depan, Mu telah mengontrak David Moyes untuk menukangi Manchester United selama Enam Tahun ke depan. Moyes dinilai tepat menangani MU kedepan karena Sepak Terjang Moyes di Everton memang selalu dikagumi Fergie.

Bagaimana Pendapat Anda tentang Sir Alex Ferguson?

Berikut adalah beberapa pendapat para tokoh, pelatih di dunia sepak bola professional terhadap Sir Alex Ferguson. Referensi berita diambil dari situs BBC Inggris.

Pelatih Fabio Capello yang kini menangani Timnas Rusia dalam situs bola.okezone. melalui wawancara resminya dengan Sky Tg24, mengatakan “Dia adalah pelatih terhebat sepanjang sejarah”

"Saya tahu akan sulit untuk mengikuti jejak manajer terbaik dunia, namun peluang untuk menjadi manajer Manchester United tidak sering datang dan saya menantikan tugas baru ini mulai musim depan," kata Moyes.

Paul Ince, pelatih Blackpool mengatakan kepada Sky Sport; “Saya sangat terkejut sekali ketika mendengar berita itu, apa yang telah dilakukan is unbelievable, kamu tidak akan pernah melihat yang seperti dia lagi”

David Gill, Direktur MU mengatakan "Kami tahu bahwa pensiunnya Ferguson akan datang suatu hari nanti dan kami berdua merencanakannya untuk menjamin kualitas tim dan struktur klub tetap dalam kondisi terbaik. Apa yang telah ia lakukan untuk klub ini dan untuk sepak bola secara keseluruhan tidak akan pernah terlupakan."

Sepp blatter, Presiden FIFA melalui akun twitternya; “Prestasinya dalam sepak bola menempatkannya sebagai salah seorang terhebat tanpa diragukan lagi. Merupakan suatu penghormatan untuk memberikan penghargaan Ballon D'Or kepada Sir Alex 2011. Apakah masanya berada pada posisi puncak akan terulang?”

Michel Platini, Presiden UEFA,Sir Alex memberikan kontribusi sangat besar ke sepak bola, tidak hanya di Skotlandia dan di Inggris namun di seluruh Eropa dan di luar. Dedikasinya, perhatiannya pada detil dan keunikannya dalam menangkap bakat, sebagai manajer Manchester United dan Aberdeen, menyumbangkan sesuatu yang besar dalam periode 30 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar