Selasa, 14 Mei 2013

Lowongan Kerja CPNS 2013

Lowongan Kerja CPNS 2013, berita terbaru hari ini adalah mengenai lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. Yah pemerintah telah membuka lowongan kerja sebanyak 169,000.00 (seratus enam puluh Sembilan ribu) lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Melalui sumber harian umum Pikiran Rakyat, senin (11/5) diberitakan ujian serentak tes masuk CPNS akan diselenggarakan pada Bulan Agustus nanti.

Berita PR tentang
 Lowongan Kerja CPNS 2013
Eko Prasojo, Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN dan RB) mengatakan, lowongan tersebut sesuai target, pengangkatan seluruh pegawai honor tetap akan dilaksanakan tahun depan. “Untuk penerimaan dari kategori umum sekitar 60,000."

Tes masuk CPNS seperti diberitakan di PR, meliputi tes kepribadian, tes potensi akademik, dan tes wawasan kebangsaan. Tes masuk Calon Pegawai Negeri Sipil akan di selenggarakan pada bulan Juli dan Agustus 2013.

Ada yang berminat ikut tes masuk CPNS? Pasti banyak yang berminat donk termasuk saya sendiri. Akan tetapi, masih ada kemurniankah dalam seleksi tes masuk CPNS tersebut atau jangan-jangan hanya formalitas belaka. Yang masuk pasti berbau KKN, tapi mudah-mudahan tidak deh.

Tetap harus berfikir positif, berusaha dan berdoa itu jalan terbaik. Siapa tahu anda lolos tes masuk CPNS dan diterima. Setiap orang memiliki jalan hidup yang sudah digariskan Tuhan, kita tinggal berusaha mencari apa sih sebenarnya jati diri kita.

Apakah kita ini akan jadi PNS, bisa iya bisa tidak. Kalau usaha telah kita lakukan secara maksimal, bisa saja anda masuk menjadi PNS. Kalau pun anda gagal, bukan berarti jalan hidup anda berhenti sampai di situ.

Hidup itu penuh perjuangan dan pengorbanan, jalan hidup memang sangat terjal dan berliku apalagi menghadapi tantangan kehidupan saat ini sangat sulit dan tidak mudah. Perlu skill, kemauan tinggi, dan tekad yang kuat disertai doa "Man jadda wa jadda."

Kalau ingin lolos tes masuk CPNS, kunci utama adalah doa orang tua. Karena doa orang tua adalah yang paling mujarab. Tentunya anda juga harus mulai mendekatkan diri sama yang di Atas. Tadinya anda suka main-main, keluyuran malam, suka minum-minuman keras, suka tawuran, dan suka berbuat onar.

Kalau ingin berhasil jadi PNS dan langgeng dengan jabatannya, dan tidak hanya PNS saja, kalau ingin berhasil dalam hal apa pun itu, rubahlah kebiasaan buruk anda, rajin mendekatkan diri sama Tuhan, perbanyak doa, dan harus sering berbuat kebaikan kepada orang lain. Karena bisa saja orang yang kita bantu akan mendoakan yang terbaik bagi kehidupan kita tanpa kita sadari.

Selamat berjuang, dan mudah-mudahan anda-anda semua diberikan kesehatan baik lahir maupun bathin, sehingga anda mampu mengikuti Tes masuk CPNS nanti. Gunakanlah waktu sebaik mungkin dari mulai sekarang.

Hanya orang yang mempersiapkan dirinya jauh-jauh harilah yang kemungkinan kesempatan lolosnya besar. Never to late to do a good thing if you want to live better than tomorrow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar