Senin, 27 Mei 2013

Pakaian Batik Indonesia

Cerita Lucu enggak yah, yang pasti ini bukan cerita lucu. Enggak ada yang lucu kali dalam cerita pakaian Batik kali ini. Bukan bahan tertawaan atau bahan senyum-senyum dikit. Cerita yang saya tulis di bawah ini adalah renungan semata, tapi bukan cerita lucu, hanya saja ada lucunya sedikit. Tapi bukan bermaksud untuk ngelucu, pokoknya gitu deh.. Check this out..

Me in front of Starbucks at Ciwalk, Feb 2013
Pakaian Batik Indonesia memang sudah sangat terkenal di manca Negara dan sudah diakui UNESCO. Pakaian Batik Indonesia tidak hanya disukai orang tua. Dengan berbagai motif dan corak yang beragam, kini pakaian Batik sangat disukai berbagai kalangan, entah itu anak kecil, anak remaja, pasangan muda-mudi, dan pasangan suami istri.

Dengan variasi yang berbeda, pakaian batik menjadi salah satu pakaian yang banyak diminati. Batik cocok dipakai buat acara resmi seperti undangan pernikahan dan upacara, bisa juga dipakai untuk acara tidak resmi seperti jalan-jalan, shopping, bertamasya, dll.

Kehadiran Pakaian Batik yang fashionable, semakin memperkaya khasanah seni dan budaya bangsa Indonesia.

Kalau ngomongin pakaian Batik, Batik itu adalah singkatan loh, B untuk baju, ati untuk anti, K untuk kriminal. Baju batik adalah Baju Anti Kriminal, kenapa saya bilang baju anti kriminal? Apa buktinya kalau batik itu anti kejahatan?

Pernah lihat gak ada orang ngerampok pakai baju batik, atau pernah lihat gak ada maling ayam pakai baju batik? Pasti kalau di TV-TV tuh yang ngerampok identiknya pakai jaket hitam, celana hitam, topeng hitam biar gak kelihatan muka rampoknya.

Pernah lihat enggak ada yang maling ayam pakai baju batik? Jangankan buat beli batik, buat maling ayam saja sudah takut ketahuan.

Indonesia itu memang kaya akan batik, hargailah pembuat batik agar mereka tidak lari ke negeri seberang. Kalau batik sudah tidak dihargai, pernah enggak lihat koruptor pakai pakaian batik? Sering yah, di TV-TV Banyak yang pakai batik pas diinterogasi KPK.

Kalau batik sudah tidak mencerminkan pakaian anti kriminal dan koruptor, apalagi yang mau dibanggain oleh kita. Tapi, jangan salahkan pembuat batiklah kalau sudah seperti ini, mari kita salahkan KPK, kenapa harus KPK yang disalahkan? Iyah, seharusnya KPK bikin aturan kalau pas interogasi, terdakwa dilarang pakai batik.

Kenapa tidak boleh, karena Batik itu untuk orang Jujur dan amanah. Tapi ya sudahlah ini hanya cerita saja, tidak untuk dijadikan bahan tertawaan belaka, namun, jadikanlah perenungan buat kita semua baju apalagi yang harus kita banggakan sebagai anak negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar