Minggu, 19 Mei 2013

Penemuan Emas di Jember Jawa Timur


Kabar terbaru hari ini datang dari berita di salah satu stasiun televisi swasta tentang Penemuan Emas di wilayah Jember, Jawa Timur. Demam adanya penemuan emas di Jember ini langsung tercium sampai ke daerah-daerah lainnya.

Berita tentang adanya kandungan emas yang melimpah di wilayah Jember, Jawa Timur tersebut langsung cepat menyebar. Tidak sedikit pemburu emas di daerah lain mengambil peruntungan emas mereka di sini.

Berita tentang kandungan Emas yang melimpah tersebut ternyata bukan isu semata. Bagi yang beruntung ada yang bisa mendapatkan butiran-butiran emas sampai sebesar kerikil kecil. 

Menurut pengakuan Agus yang berprofesi dadakan sebagai penambang emas berdasarkan hasil wawancara penyiar AN-TV menuturkan bahwa menurut Agus, penambang emas di sini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti ada yang dari Jombang, Nganjuk, Jawa Barat, Jawa tengah, dll.

Mereka tertarik untuk berburu emas di wilayah ini meskipun wilayah tersebut sebenarnya tidak diperbolehkan ada yang masuk. Karena kawasan tersebut bukan kawasan bebas.

Wilayah yang memiliki kandungan emas melimpah di Jember, Jawa Timur itu adalah kawasan milik Perhutani dan masyarakat dibiarkan saja menambang emas di wilayah tersebut.

Jika dibiarkan, menurut penuturan AN-TV bisa saja merusak ekosistem wilayah tersebut karena banyak penambang emas yang mengayak emas di sungai dekat tempat tersebut.

Apalagi jika berita ini terus cepat menyebar. Hampir dipastikan banyak masyarakat kelas menengah ke bawah dari berbagai daerah memaksakan diri untuk mencoba peruntungan mereka menjadi penambang emas dadakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar