Sabtu, 25 Mei 2013

Persib bermain Imbang Lawan Persita


Laga ke-3 putaran ke-2  Indonesia Super League kali ini mempertemukan Persita Tangerang melawan Persib Maung Bandung. Bagi Persib, pertandingan kali ini bisa disebut laga kandang Persib meskipun Persita sebagai tuan rumah karena pertandingan ini dilangsungkan di stadion Siliwangi Bandung. Sebetulnya ini adalah keuntungan buat Persib Maung Bandung jika saja mereka pandai memanfaatkan peluang.

Pertandingan sampai menit ke-45 di babak pertama, Persib  bermain kacamata 0-0 dengan Persita, setidaknya ada lima sampai enam peluang terbaik Persib Maung Bandung melalui pergerakan Sergio Van Dijk, Hilton Moriera, Kenji,  dan kawan-kawan. Namun, berkat kesigapan kiper Persita Reki Rahayu,peluang tersebut tidak bisa diakumulasikan menjadi gol.

Lini depan Persib terbilang sangat ditakuti lawan, terbukti Persib selama musim ISL 2013 mengoleksi 43 gol dan merupakan tim terproduktif sepanjang musim ISL 2013 ini.

Di menit ke-36 babak pertama, Persib hampir saja merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persib,  jika gol sundulan Sergio Van Dijk tidak dinyatakan of side oleh wasit.

Sergio Van Dijk memang menjadi sorotan public Persib Maung Bandung, dan bisa saja public di seluruh Indonesia berkat permainan konsisten dan sangat super sekali. Namun, Ada salah satu pemain di samping Sergio juga yang cukup member kontribusi besar terhadap penampilan Persib selama ini.

Yah, M Ridwan, permainan yang konsisten, dan terus selalu menjadi pendamping Sergio selama ini cukup baik, 8 gol telah dia sumbangkan untuk Persib dan itu cukup membuat M Ridwan terus menjadi starting line-up Persib bersama Sergio.

Di awal menit babak ke-dua tiga kali ancaman datang lewat shooting keras Christian Carascao ke gawang Persib, Persita sepertinya bermain tanpa beban menghadapi tim kuat Persib Maung Bandung. Sampai di menit ke-20  awal babak ke-2,  Persib cukup kesulitan meladeni permainan Persita Tangerang.

Di menit ke-70 babak ke-2, Leo Saputra bek kiri yang melakukan debutnya di pertandingan kali ini berhasil mempecundangi Persib Maung Bandung lewat serangan balik dan tendangan nya, kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Persita Tangerang.

Di menit ke-80 babak ke-2 Sergio Van Dijk memberikan harapan buat Persib, Sergio Van Dijk melepaskan tendangan akurat ke gawang Persita dan Gol, kedudukan imbang 1-1. Namun, petaka datang selang beberapa menit berikutnya Fabrizio Bastos berdiri bebas di kotak penalty dan berhasil merobek jala Persib, kedudukan pun berubah 2-1 untuk keunggulan Persita Tangerang.

Pertandingan di akhir menit babak ke-2 menjadi semakin panas.  Gol penting pun datang di menit ke-89 babak kedua, gol datang dari Hilton untuk menyamakan kedudukan 2-2 lewat sundulan Hilton umpan Sergio Van Dijk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar