Sabtu, 04 Mei 2013

Prediksi Juara Liga Champions Eropa 2013


Kekuatan Sepak Bola Eropa memang telah mengalami pergeseran. Masuknya Dua klub asal Jerman sebagai Finalis Liga Champions Eropa, Borussia Dortmund dan Bayern Munich telah membuktikan bahwa kekuatan sepak bola Jerman mereka patut diperhitungkan.


Kalau kita melihat pertandingan dini hari kemarin antara Barcelona dengan Bayern Munich. Barca sepertinya kehilangan semangat juang mereka untuk bisa membalikan keadaan. Pertandingan malah di dikte oleh permainan Bayern.

Bayern bermain fantastis dengan melumat Barca 3-0 di semifinal leg ke-2 Piala Champions Eropa. Bayern melaju ke babak Final dan akan ditantang tim senegaranya Borussia Dortmund yang kemarin telah berhasil menjungkalkan Madrid.

Perebutan piala Champions Eropa akan diselenggarakan di Stadion Wembley, London 25 Mei mendatang. Siapa yang akan menjadi kampium, kita tunggu saja nanti hasilnya.

Bayern memiliki ambisi yang sangat besar untuk merebut piala dan tahta klub terbaik di dunia dari tangan Barca. Namun, mereka selalu dihantui pengalaman masa lalu yang kelam di ajang final perebutan kampium.

Final  Liga Champions Eropa memang selalu menjadi antiklimaks permainan Bayern. Tahun 2010 kemarin, Bayern masuk finalis Piala Champions, namun, keperkasaan Inter tak mampu digagalkan Bayern.

Tahun 1999, Bayern dikalahkan MU di final, padahal kemenangan sudah di depan mata. Dua menit terakhir yang sangat merugikan Bayern membuat keadaan menjadi terbalik 2-1 untuk kemenangan MU sekaligus menjadi jawara Champions Eropa.

Tapi sekarang, berbekal kemenangan sempurna dengan agregat 7-0 melawan The Catalan. Bayern memiliki semangat tempur yang mungkin bisa melebihi Tim senegaranya Borussia Dortmund. Bayern memang harus melupakan sejarah masa lalu yang kelam.

Kegagalan yang selalu dialaminya di ajang Final Champions, jangan sampai terus menghantui para pemainnya. Kalau mereka terlalu berlarut dengan pengalaman yang kelam di masa lalu, itu akan menjadi keuntungan Borussia Dortmund untuk mencapai singgasana juara Champions.

Borussia Dortmund memiliki bekal semangat tinggi untuk hal itu. Kemenangan atas Real Madrid 4-3, menjadi modal yang sangat besar. Para pemain mereka setidaknya memiliki tambahan kepercayaan diri karena mampu mengalahkan tim raksasa Madrid yang merupakan tim terbaik, dengan sederet pemain mega bintangnya sepak bola.

Let’s see what happens next

Tidak ada komentar:

Posting Komentar