Selasa, 28 Mei 2013

Serba Serbi Dunia Sepak Bola

Serba-serbi berita kali ini tentang dunia sepak bola manca negara. Serba lucu, serba bingung, dan serba serbi persepakbolaan manca negara. Dunia sepak bola adalah magnet hiburan masyarakat dunia saat ini, bayangkan setiap hari kita dijejali dengan berita-berita kriminal, bencana alam, perbuatan asusila, dan moralitas yang bejat semuanya bisa membuat kita sakit kepala. Dengan hiburan yang satu ini, kita sedikitnya terobati dan tidak terlalu stress.


Dunia dalam berita, sari berita penting



Photo AK 12/13 at Sipatahunan Lake
Kemenangan diraih Bayern Munchen 2-1 setelah mengalahkan Borussia Dortmund di partai final Liga Champions Eropa 2013. Kemenangan Bayern Munchen ini sekaligus sebagai gelar kelima piala/Liga Champions Eropa setelah sebelumnya mereka menjuarai ajang bergengsi ini pada tahun 1974, 1975, 1976, dan 2001.

Aksi Robben dalam laga final piala Champions 2013 diganjar sebagai pemain terbaik di ajang Champions Eropa kali ini. Namun, kemenangan Bayern sebagai jawara Champions Eropa kali ini mendapat serangan urat syaraf dari Sang Gol Getter Real Madrid tidak lain dan tidak bukan siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mengatakan seperti ini; “Biar saja Bayern Munchen menjadi jawara piala Champions Eropa kali ini, tapi jangan ditanya siapa pencetak gol terbanyak di ajang ini.” Memang secara top skor sih Cristiano Ronaldo mengungguli Mario Mandzukic, Robben, dan Muller, dengan torehan 12 gol.

Siapakah pemain terbaik dunia saat ini? Pasti semua orang tahu kalau Lionel Messi-lah yang menjadi pemain terbaik dunia saat ini. Namun, lagi-lagi Cristiano Ronaldo membuat pernyataan pers guna menghibur hatinya; apa gerangan kata CR7 : “Biarkan saja dunia memilih Messi sebagai pilihan pemain terbaik mereka, hasil itu hanya sebuah polling saja. Akan tetapi, siapakah pemain yang dihargai selangit saat ini?” Tentunya siapa lagi kalau bukan CR7, dengan banderol harga selangit (80 Juta Pound ketika Real Madrib beli dari MU), Lionel Messi pun gigit jari.

Aksi CR7 di lapangan memang eksotis dan penuh daya tarik, dengan postur tubuh yang tinggi dan lincah CR7 memang patut dihargai selangit.

Akan tetapi, jangan berhenti dulu, saingan berat buat CR7 dan Messi pun sekarang muncul, salah satunya siapa lagi kalau bukan Neymar, Pemain asal Brazil yang kini bermain di klub Santos tersebut sangat ciamik, bisa disejajarkan dengan Messi dan CR7.

Pemain muda yang masih berumur 21 tahun ini banyak diminati klub-klub besar Eropa. Namun, pinangan jatuh pada Barcelona dan menolak tawaran West Ham United (Inggris) dan Real Madrid (Spanyol). Dengan banderol harga 36,12 Juta Dollar, Neymar resmi bergabung dengan Barcelona Musim 2013-2014.

Dan pastinya gaji pemain samba Brasil ini gajinya selangit, sekitar 7 Juta Euro per tahun. Wah gille beneerr… Kalau dirupiahin nih dengan kurs 1 Euro sama dengan Rp 12,000,00 , itu berarti gaji Neymar musim depan sekitar 84,000,000,000,00 (Delapan Puluh Empat Miliar Rupiah Per Tahun) atau Dua Belas Miliar per Bulannya setara dengan 400 Juta Rupiah per Hari.

Kalau di hitung Jam, per Jamnya bayaran Neymar itu sebesar kurang lebih 17 Juta rupiah per Jam. Waah.. ngiler deh gue.. Tapi kita harus turut berbahagia loh, jangan berbahagia diatas penderitaan orang lain. Akan tetapi, bersyukurlah jika ada orang yang lagi berbahagia seperti Neymar ini. Kita harus turut ngebahagiain beliau supaya sehat dan terus mempertontonkan sepak bola indahnya.

Kalau ngomongin kebahagiaan itu harus berbagi, enggak boleh pelit, dimakan sendiri, cuci baju sendiri, keramas sendiri kan sudah gede, malu donk masih dibantuin sama mamah. Kebahagiaan memang relatif, suka duka memang itulah kodratnya hidup. Jangan menyalahkan kesukaran hidup, tapi salahkanlah diri kita sendiri apa yang sebaiknya kita lakukan untuk hidup.


Seperti kata pepatah lama ; “Man Jadda wa Jadda.” Neymar pun seperti itu prinsip hidupnya, dia mungkin tidak menyangka dirinya bakal seperti sekarang ini, tapi karena dia bersungguh-sungguh dan mau membantu mamahnya di dapur, ya Neymar sekaranglah jadinya. Sosok pemain bola ciamik, keturunan samba, dan pandai memasak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar