Senin, 13 Mei 2013

Zona Nyaman Atau Zona Tidak Nyamankah Hidup Anda Saat ini


Ketika kita telah lama bekerja di salah satu perusahaan terkemuka, yang terbayang dalam pikiran saudara-saudara kita, orang tua, dan kerabat dekat adalah kehidupannya bahagia, hidup enak, gaji atau upah kerja yang tinggi, wah pokoknya kita ini adalah anak idaman deh.
Semua orang memuji, menghormati, dan berebut untuk bisa kenal dengan kita. Bahkan kalau kita masih bujang nih, banyak calon mertua yang menawarkan anaknya menjadi pendamping hidup kita. Enak banget deh, Seakan akan dunia ini milik kita doank.

Rumah Cerdas solusi Cerdas anak anda
 Hidup kita menurut orang lain sangat nyaman. Inilah yang dinamakan dengan Zona nyaman. Lalu bagaimana dengan perasaan anda, apakah anda nyaman dengan pekerjaan anda sekarang?

Akan tetapi kalau kita melihat dari sisi yang lain, seorang pemuda pengangguran. Hidupnya luntang lantung gak karuan. Mau mencari pekerjaan sulit, lulus SMA saja gak, mau sekolah lagi biaya enggak punya, orang tua enggak ngedukung sekolah anak karena terhalang biaya.

Akan nyamankah hidup pemuda itu? Maaf saat ini pemuda tersebut berada di Zona tidak nyaman, di rumah diomelin terus ma keluarga, mau menikmati hidup enggak bisa karena enggak punya is Money. Masa depan suram, pola pikir pun gak terarah.

Mau cari jodoh pasti gak akan ada kali yang mau nerima pengangguran. Hidup bagi pemuda tersebut sangat kejam. Suka menyalahkan Tuhan dengan menganggap Tuhan tidak adil, suka menjauh dari teman karena malu, diundang pun pasti tidak mau datang karena malu dan tidak percaya diri.

Hidup sangat tidak nyaman dan terlalu kejam bagi pemuda tersebut. Dalam kondisi ketidaknyamanan seperti ini, pikiran-pikiran negative terus menghampiri dan menghantui pemuda tersebut. Pada akhirnya kalau pemuda tersebut tidak kuat mental dan keimanannya akan mengalami depresi dan putus asa.

Sungguh sangat tidak nyaman hidup pemuda tersebut.

Nyaman atau tidak nyaman, baik atau tidak baik, kerja atau tidak kerja, bahagia atau tidak bahagia, senang atau tidak senang, gembira atau tidak gembira, berhasil atau tidak berhasil, menang atau tidak menang, sukses atau tidak sukses. It’s just a matter of choice.

There is no accident about what will you become? Kita semua terlahir ke dunia tidak dengan sengaja Tuhan ciptakan. Manusia itu terlahir sebagai khalifah, pemimpin bagi semua mahluk yang ada di muka bumi ini. Manusia diciptakan Tuhan karena dia memiliki sesuatu yang special dalam dirinya.

Find out, what are the special thing on you? Develop it, until you understand what’s life for.

Lalu bagaimana dengan hidup anda sekarang, sudah nyamankah atau masih ada ketidaknyamanan dalam hidup?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar