Senin, 24 Juni 2013

ATM Bisnis Untuk Anda

ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi) mungkin itulah sebuah motivasi bisnis yang diamanatkan Bpk. Adang Bambu. Seorang pengusaha sukses di bidang kesehatan, beliau adalah pengusaha bambu eul-eul yang sukses.
Bambu eul-eul Bpk. Adang ini dipercayai dapat menyembuhkan segala macam penyakit kronis dalam tubuh manusia. Berawal dari keikutsertaan beliau diajang pameran-pameran kewirausahaan, kini beliau sudah memiliki 150 agen pemasaran bamboo eul-eul di wilayah Jawa Barat.

Selain kepiawaian beliau dalam berwirausaha, beliau adalah seorang muslim sejati. Beliau selalu mengamanatkan kepada para peserta seminar atau kepelatihan agar sealu bersyukur kepada Tuhan baik dikala suka maupun duka.

Belajar, belajar, dan terus belajar adalah kunci untuk sebuah keberhasilan. Anda tahu siapa orang yang paling sukses di muka bumi ini? Ya.. Benar, Nabi Muhammad SAW adalah orang pertama yang paling sukses di muka bumi ini. Apa buktinya kalau Dia sukses? Kalau Nabi Muhammad SAW itu sukses, berarti Dia Kaya donk?

Nabi sangat kaya. Tahu enggak kalau Rosululloh SAW melamar Siti Khodijah dengan Seribu Onta. Onta itu adalah kendaraan terbaik di jaman Rosul. Kalau sekarang bisa diibaratkan seperti BMW, Mercy, Bentley, Ferarri, Lamborghini. Adang Bambu (Pelatihan Kewirausahaan Almarwah)

Berikut adalah 7 pintu pembuka jalan kesuksesan Anda yang diutarakan oleh Bpk. Adang Bambu ketika menjadi pembicara di ajang Pelatihan Kewirausahaan Almarwah.

7  Pintu pembuka Jalan kesuksesan:


  1. Tekad Kuat
  2. Awali dengan niat yang baik dan positif, awali dengan basmalah, awali dengan senyuman. Semua hal diatas akan memacu tekad anda semakin kuat dan yakin bisa. Kita pun bisa seperti mereka yang sudah sukses. Simpan Cita-cita Anda setinggi-tingginya agar tumbuh tekad yang kuat  dan kepercayaan diri yang tinggi.



  3. Belajar Ilmu bersilaturahmi
  4. Orang sukses itu adalah orang kaya, dan kalau kita mau mengikuti jejak mereka kita harus kenal dan bersahabat dengan mereka. Kalau masih merasa malu, jangan harap kesuksesan akan menghampiri anda. Bukan karena orang kaya yang sombong tidak mau bergaul dengan kita akatn tetapi kitanyalah yang suka negative thingking dengan mereka. Kalau kita mau bersilaturahmi, insyaallah mereka pun terbuka dengan kita yang ingin maju dan mengikuti kesuksesan mereka.



  5. Perbanyak relasi dan pertemanan
  6. Seperti prinsip Asuransi sih sebetulnya, kalau kita mau sukses, jalan kesuksesan akan semakin terbuka jika anda memperbanyak teman dan relasi. Kalau prinsip Asuransi tuh hari ini anda harus kenalan dengan orang baru sesuai target misalnya 25 orang teman baru, hari berikutnya 25 orang yang baru lagi, hari berikutnya pun seperti itu sampai teman anda mencapai ribuan dan bahkan jutaan orang baru yang anda kenal. Banyak hikmah dan manfaat yang bisa diambil dari prinsip diatas. 



  7. Trust (Modal Kepercayaan)
  8. Kepercayaan adalah sesuatu yang mahal dan sangat berharga bagi kita. Orang belum tentu bisa langsung percaya sama kita karena kepercayaan itu butuh proses dan butuh waktu. Menanamkan kepercayaan itu tidak mudah tapi kalau kita selalu bersikap baik dan santun terhadap siapapun itu, maka kepercayaan akan dengan sendirinya menghampiri kehidupan anda.



  9. Action (Lakukan). Usaha dan bisnis apa yang bagus? Usaha dan bisni yang bagus adalah usaha yang dibuka. Tidak ada usaha yang tidak bagus, semuanya berpotensi. Tidak ada bisnis yang jelek, semuanya berpotensi, dan tidak ada bisnis yang meragukan kecuali Anda mau membuka bisnis itu sekarang.

  10. Learning by Doing (Belajar dan terus belajar). Jatuh bangunnya bisnis Anda adalah pendidikan untuk mentalitas Anda, jika mau belajar, berfikir, sabar, dan selalu konsisten dengan komitmen yang telah direncanakan semula maka kemajuan bisnis akan Anda raih selama berada di jalur yang tepat.

  11. Diferensiasi Usaha/Bisnis.  Setelah berhasil di satu bidang usaha, cobalah bisnis baru atau usaha baru. Enggak perlu Anda bergelut di bisnis lain, cukup pantau dan kontrol saja dari luar perkembangan bisnis lain tersebut. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar