Sabtu, 01 Juni 2013

Cerita Lucu Rasa Cinta Tanah Air Beta

Cerita lucu kali ini tentang rasa cinta tanah air beta, cinta tanah air Indonesia. Sudahkah anda mencintai Indonesia? Apakah anda sudah merasa memiliki Indonesia? Atau sudahkah anda menjadi bagian dari bangsa Indonesia? Cerita lucu tentang rasa cinta tanah air beta mudah-mudahan bisa membuat anda menjadi lucu atau anda bisa menambah wawasan untuk melucu. Simak deh...

Arfa ketawain apa yah?
Rasa cinta terhadap Sepak Bola, jam berapapun acara sepak bola di tv kita kejar, mau jam 9 malam belum tidur sih, jam 2 subuh kita tonton. Rasa cinta terhadap sepak bola seperti kemarin nih, pertandingan final Liga Champions Eropa, jam satu subuh pertandingannya, tapi bagi yang punya rasa cinta terhadap sepak bola Eropa, jangankan jam 1 subuh jam tiga subuh pun kalau kopi Abc Susu masih ada stoknya maju terus pantat mundur. Dan Alhamdulillah setelah sekian lama Bayern kalah terus di beberapa final Champions kemarin-kemarin. Akhirnya Bayern bisa jadi juara Liga bergengsi Champions Eropa 2013  dengan mengalahkan Dortmund 2-1.

Rasa cinta seperti itu kenapa ada? Rasa cinta ada karena kita merasa menjadi salah satu bagian penting dari sesuatu hal, karena kita merasa memiliki terhadap sesuatu hal tersebut. Kalau enggak ada rasa cinta, kalau enggak tumbuh rasa cinta, kita pun enggak peduli dengan sesuatu yang datang menghampiri kita. “kamu tukang ngamen pergi, saya tidak cinta pengamen, apalagi pengamen Indonesia.”

Tapi, kalau pengamennya Citra Scholastika dengan lagunya “Everybody Knew” tiba-tiba datang dan nyanyi di depan rumah kita. Kita semua pasti dengan senang hati membukakan pintu dan berkata ; “Ya ampun, Citra… I Love you teu ereun-ereun deh.. mau dikasih berapa seribu, duaribu, atau limaribu.. tebak aja deh ma Citra my darling.”

Seperti itu, rasa cinta tumbuh karena kita menjadi bagian dari Citra Scholastika, rasa cinta tumbuh karena Citra itu cantik dan sungguh sungguh lucu, dan rasa cinta itu tumbuh karena kita pingin menikah siri dengan Citra Scholastika sang penyanyi idaman.

Kenapa kita pingin pacaran? Kenapa kita pingin menikah? Kenapa kita mau ikut gotong royong? Kenapa kita mau pakai sesuatu barang atau baju? Karena dalam diri kita telah tumbuh rasa cinta, secara tidak sadar kita pun menjadi bagian dan merasa memiliki dalam kehidupan tersebut.

Begitu pun dengan rasa cinta tanah air kita, Indonesia. Kita sebagai warga Negara Indonesia harus mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi, kenapa? Karena kita adalah bagian dari Indonesia dan kita merasa memiliki Indonesia sepenuhnya . Akan tetapi, jika diantara kalian sekarang ini masih ada yang tidak memiliki rasa cinta terhadap tanah air Indonesia, saya mengerti dan paham betul.


Tidak apa-apa lah kalau diantara kita sekarang ini ada yang tidak cinta tanah air, karena apa? Karena harga rumah, tanah, dan air di kita sekarang ini sangat Mahall.. Jadi gimana mau menjadi bagian penting Indonesia atau gimana mau memiliki Indonesia jika harga Rumah saja sudah melambung tinggi.

Tuh orang-orang developer atau marketing perumahan kayaknya enak yah kalau ngomongin masalah perumahan. Telah dibuka rumah idaman minimalis seharga Cuma Rp. 999,999,900,00  (Sembilan ratus juta Sembilan puluh Sembilan ribu Sembilan ratus rupiah) samping Lippo Mall Karawaci.

Mereka tuh kayaknya enak banget deh ngomongin harga beli rumah, emang gampang cari duit jaman sekarang. Seakan-akan uang keluar dari pantat apa, atau seakan-akan uang tinggal metik aja kaya buah mangga.

Kalau bicara rumah, kalau mau tempat tinggal layak jangan beli rumah, beli aja apartemen. Kenapa saya sarankan anda beli rumah? Karena rumah itu ruangan mewah.

Namun, bagaimanapun juga rasa cinta tanah air harus terus di dengungkan, karena sesuai dengan pepatah lama mengatakan “Cintailah tanah air sampai ke negeri Cina.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar