Selasa, 04 Juni 2013

Fatin Juara X Factor Indonesia

Fatin juara X Factor Indonesia karena selain berbakat, lagu-lagu keren yang dibawakan Fatin sangat menghipnotis dan ampuh kaya MTV ampuh. Biar pun awalnya kabur dari sekolah karena harus ikutan audisi dan dikejar-kejar  anjing herder di tengah jalan di siang hari bolong. Akan tetapi, perjuangan Fatin memang tidak sia-sia. Perjuangan panjang dan cukup melelahkan, membuat rona muka fatin penuh dengan hujan air mata untungnya kota Jakarta kali ini tidak banjir air mata yah.






Foto saat kunjungan di KPBS
Fatin juara X Factor Indonesia dengan menyanyikan beberapa lagu keren dan popular yang dinyanyikan selama ajang X Factor Indonesia kemarin. Kali ini saya akan mengingat kembali Sepuluh lagu kemenangan fatin yang membawa Fatin menuju tangga juara X Factor Indonesia, sekaligus fatin mendapatkan tawaran kontrak rekaman senilai 1 Miliar Rupiah dan berbagai hadiah lainnya. Selamat Buat Fatin, selamat buat majunya Industri Musik Indonesia.

Sebetulnya enggak sepuluh lagu sih, banyak. Namun kali ini saya hanya akan membahas yang sepuluh lagu saja. Seperti “Your’e Beatufil like diamond in the sky” Lagu dari Rihana yang pernah dinyanyikan Juara X Factor Indonesia 2013, siapa lagi kalau bukan Fatin Shidqia Lubis. Fatin memang layak jadi juara X Factor Indonesia mengalahkan Novita.

Kenapa saya bilang Fatin layak? Kenapa enggak Novita yang jadi Juara? Untuk sebagian besar masyarakat pencinta musik Indonesia dan pencinta X Factor Indonesia pasti setuju dengan pendapat salah satu personil Dewa 19 yaitu Ahmad Dhani yang juga sebagai Juri di ajang X Factor Indonesia.

Apa pendapat Ahmad Dhani tentang Fatin? Yah kata beliau nih dalam wawancara beliau dengan salah satu stasiun yang menayangkan ajang ini, “Fatin layak juara, karena dia memiliki warna khas dalam bernyanyi dan tidak pasaran, kalau Novita, suaranya bagus, tapi karakter dan warna vokal yang dimiliki Novita itu sudah banyak di industri musik tanah air kita.”

Memang sih kalau berbicara warna vokal, itu sudah menjadi bakat dari lahir atau bawaan. Saya bisa bernyanyi lagu keris patih, lagu Peter Pan, Lagunya Noah, dan lagu-lagu trend lainnya. Akan tetapi, warna vokal memang susah ditiru, orang kalau mendengar suara vokal lagu di radio, mereka pasti tahu owh ini suara Ariel, owh ini suara Sammy, owh ini suaranya Rosa, dan blab la bla.

Karakter vokal dan warna vokal itu yang tidak bisa ditiru oleh kita. Kalu bernyanyi sih tinggal latihan vokal langsung jadi, langsung bisa dan tidak false. Namun, ciri khas vokal yang susah karena identitas vokal itulah yang bisa membuat seseorang menjadi terkenal, menjadi artis beken, menjadi popular.

Ada yang pernah ingat enggak lagu-lagu apa saja yang pernah dinyanyikan Fatin di ajang X Factor Indonesia? Lagu-lagunya sudah pasti keren semua dan lagu popular. Lagu-lagunya pasti membuat kita merasa bahagia tidak galau. Bagi yang lupa, ini ada beberapa lagu-lagu keren mulai dari lagu luar negeri sampai lagu beken Indonesia yang dinyanyikan oleh suara emas Fatin Shidqia Lubis:

Berikut adalah 10 lagu kemenangan Fatin di ajang X Factor Indonesia 2013:
  1. Grenade (Bruno Mars)
  2. Diamond (Rihanna)
  3. Ayat-ayat Cinta (Rossa)
  4. Tak ada yang Abadi (Peter Pan)
  5. Pumped Up Kicks (Foster The People)
  6. Don’t Speak (No Doubt)
  7. Everything at Once (Lenka)
  8. Logika Feat Vina Panduwinata
  9. Perahu Kertas (Maudy Ayunda)
  10. Aku Memilih Setia (Lagu Kemenangan)
Ada yang mau kaset dan cd-nya? Ketik Bintang Pagar spasi 10 lagu Fatin kirim ke 0857-2220-XXXX. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar