Jumat, 07 Juni 2013

Inspirasi Bisnis Muda Pasti Bisa

Inspirasi bisnis muda pasti bisa kali ini adalah inspirasi bisnis untuk remaja. Banyak kisah sukses yang sering kita dengar, banyak kisah dan inspirasi sukses di usia muda dan kalau saya sebutkan satu persatu, mungkin tidak akan cukup ditulis dalam satu buku.




Kalian pun pasti sudah tahu beberapa kisah sukses di usia muda. Apakah kita bisa sukses seperti mereka? Why Not, mereka bisa kita pun pasti bisa toh sama-sama makannya nasi ko. Ada yang sukses di dunia bisnis, dunia film, dunia pendidikan, dunia musik, dan masih banyak lagi.

Inspirasi bisnis Muda pasti bisa  kali ini saya akan membahas lima cara untuk sukses. Sebenarnya, cara untuk sukses itu bisa ribuan bahkan jutaan cara. Namun, semua bisa disimpulkan menjadi Lima macam cara untuk sukses. Usia muda adalah usia bermain-main dan menikmati hidup, iya sih kalau orang tua kita kaya.

Batara Kresna Indonesia (Arfa Bahy) 
Kalau kita lahir dari orang yang biasa-biasa saja tentu menikmati hidup itu terbatas sekali. Mau menikmati hidup tanpa batas selagi muda? Siapa yang tidak mau, kuncinya ada lima cara yang akan membawa kamu menjadi orang yang bisa menikmati hidup seutuhnya di usia muda.

Kalau di usia muda saja kamu sudah sukses, rasa percaya diri pun akan tumbuh dengan sendirinya. Kalau di usia muda saja kamu sudah berhasil, setiap perkataan kamu, petuah, nasihat, dan arahan kamu dalam bergaul pun akan disegani dan diikuti banyak teman-teman kamu.

Kalau di usia muda saja kamu sudah sukses, banyak cewek yang ngantri pingin jadi pacar, pacar kedua ketiga pun enggak apa-apa atau bahkan jadi selingkuhan pun kayaknya masih mau deh tu cewek.

Sebelum cintamu semakin dalam”, do what you can do. Apa yang bisa mulai kamu lakukan hari ini untuk sebuah kata sukses? Banyak, saya kasih contoh yah, lima cara sukses yang bisa kamu lakukan untuk melakukan perubahan dalam hidup:
  1. Kalau anda hobi menulis, kembangkan bakat anda dalam membuat tulisan, cerpen, atau novel. Tulisan anda bisa bernilai uang jika anda mau mengirim tulisan-tulisan anda ke majalah, surat kabar, atau media lainnya.
  2. Kalau anda suka berwirausaha, lakukan dari hal yang kecil seperti menjual kue atau makanan di sekolah kamu. Hilangkan gengsi kalau kamu pingin sukses.
  3. Kalau kamu merasa pintar dalam pendidikan, buka les kecil-kecilan di rumah, ajak teman-teman kamu untuk membuka les atau bimbel. Jangan berfikir terlalu jauh, lakukan yang sekarang bisa kamu lakuin.
  4. Jika kamu memiliki bakat musik, asah dan kembangkan, kuncinya adalah keberanian untuk tampil di depan public. Kalau tidak berani, jangan harap kamu bisa seperti Fatin yang sekarang.
  5. Jika kamu suka ngutak ngatik  kendaraan, asah kemampuan, buka bengkel kecil-kecilan di rumah, promosikan ke teman-teman kamu yang punya kendaraan siapa tahu bengkel kamu jadi besar.
Kalau kamu merasa tidak punya sesuatu yang bisa kamu banggain dalam diri kamu, jangan menyerah. Belajarlah dari orang-orang yang sudah berhasil di sekeliling kamu. Kalau kamu mau bertanya dan mau belajar, kesuksesan akan menghampiri kamu.

Kesuksesan itu tidak instan dan tidak konstan, kadangkala setelah kita sukses, kita akan terjatuh lagi, sukses lagi, terjatuh lagi. Orang sukses adalah orang yang bisa berdiri tegar dan selalu bangkit baik ketika sukses ataupun tidak.

Banyak cara menghadirkan cinta dan kesuksesan, ribuan kesempatan akan datang menghampiri kamu. Namun, apakah kamu siap menghadapi kesempatan dan berbagai peluang dalam hidup. Jika kita siap maka kita pun akan menerima kesuksesan karena kesiapan kita menghadapinya.

Siap karena kita sudah mempelajari segala sesuatunya. Siap karena kita mau belajar, siap karena kita berani dan tidak malu, siap karena kita tetap menjaga semangat, siap karena kita mau maju dan ingin berubah, siap karena kita tahu bahwa sebuah kesuksesan harus dilalui dengan proses yang matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar