Sabtu, 15 Juni 2013

Sayembara Nasional APKASI

Ketum APKASI Isran Noor berfoto bersama
Bupati Dadang M Naser dan Perwakilan Walikota Bandung
Dalam Puncak penyerahan Penghargaan dan hadiah
Kepada pemenang Sayembara Nasional otonomi daerah APKASI
Bandung, Jumat, 14 Juni 2013 Malam tadi tepat pukul 20.00 WIB, adalah puncak acara penyerahan penghargaan dan hadiah pemenang Sayembara Nasional penulisan otonomi daerah tingkat SLTA dan Sarjana S.1 yang dilangsungkan di Gedung Graha Batununggal Indah, Komplek Batununggal Bandung, Jawa Barat Indonesia.




Dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bandung Dadang M Naser, Bapak. Meidi Perwakilan Walikota Bandung Dada Rosada, dan Ketua Umum APKASI (Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia) Bpk. H. Isran Noor, Msi. Ketua Umum APKASI Isran Noor sangat mengapresiasi karya anak bangsa. Penyelenggraraan Sayembara Nasional penulisan Otonomi Daerah tingkat SLTA dan Mahasiswa S.1 ternyata cukup membuat kagum Ketum APKASI ini.

Bagaimana tidak, beliau gembira melihat animo anak muda bangsa Indonesia dalam menulis sangat antusias sekali, kurang lebih 4000 peserta dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sayembara Nasional yang diselenggarakan dari mulai Bulan Februari sampai dengan April 2013.

Bpk. Isran Noor dalam pidato sambutannya, beliau mengatakan bahwa Otonomi daerah bukan semata-mata untuk Bupati atau Walikota saja. Dengan Otonomi daerah kesejahteraan guru meningkat dari tahun-ke tahun. Kemakmuran Indonesia akan tercapai jika rakyat di daerahnya sejahtera.

Isran Noor mengingatkan kepada wartawan bahwa Otonomi Daerah itu jangan disalah artikan sebagai keinginan bupati atau walikota saja. Otonomi daerah adalah untuk masyarakat terutama bagi generasi berikutnya. Otonomi daerah adalah percepatan pembangunan di daerah agar rakyat di daerah tumbuh cepat dalam perekonomian dan pendidikan.



Acara penyerahan hadiah pemenang Sayembara Nasional pun berlangsung meriah karena selain penyerahan hadiah untuk pemenang ada juga door prize dengan hadiah utama Satu Unit Sepeda Motor Yamaha Mio Soul.

Door prizenya macam-macam selain satu Unit Sepeda Motor, juga pengundian 2 buah Kulkas, 2 TV LCD, 2 buah Mesin Cuci, 2 buah Speda Gunung, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang menarik bagi saya adalah pengundian uang 75 Juta Rupiah buat 10 orang Guru atau Dosen. Jadi satu orang guru yang menang undian door prize mendapatkan hadiah uang tunai tujuh juta lima ratus ribu rupiah. Woow.. kereen dan kebetulan saya hadir, saya berdoa mudah-mudahan saya dapet salah satunya. Eeh  sayang, ternyata enggak menang, coba kalau menang, lumayan buat bekal mudik hari raya, Gak apa-apa deh bukan rezekinya kale.. hehe..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar