Jumat, 19 Juli 2013

10 Cara Jitu Meningkatkan Mutu Perusahaan

Dalam suatu seminar entrepreneurship, motivator sekaligus pemilik Bimbingan Belajar terbesar Primagama, Purdi E Chandra sempat ditanya oleh salah satu peserta yang hadir. Peserta tersebut lalu bertanya “Menurut Bapak, bisnis apa yang terbaik saat ini?”

Purdi E Chandra pun sangat antusias dengan jawaban salah satu peserta tadi, kemudian beliau menjawab “Bisnis yang terbaik adalah bisnis yang dibuka.” Sebaik baiknya ide bisnis kalau tidak dibuka tidak akan menghasilkan apa-apa. Jadi suatu bisnis akan menguntungkan kalau kita mau membukanya.

Kerugian bisnis adalah resiko, resiko bisnis akan dapat kita minimalisir jika kita mau belajar menjalankan bisnis atau perusahaan dari tahapan yang paling kecil. Sebuah bisnis atau suatu perusahaan akan meningkat jika kita mau belajar kepada orang-orang yang telah sukses di bidangnya.

Banyak para ahli bisnis yang telah sukses dibidangnya, mereka adalah contoh teladan bagi kita untuk mau bergerak maju meningkatkan bisnis yang sedang kita jalankan.

Belajar dari pengalaman, belajar dari para ahli, belajar dari kegagalan, dan belajarlah untuk menghargai sebuah proses agar mutu bisnis atau mutu perusahaan kita semakin meningkat.

Berikut adalah 10 pandangan para ahli untuk meningkatkan mutu perusahaan atau bisnis anda yang ditulis oleh salah satu teman saya Insan Nurussalam:

1. Kata ahli manajemen, “Tidak ada perusahaan yang yang maju dan tidak maju yang ada adalah manajemen yang baik dan tidak baik.”
2. Kata ahli ESQ, “Lembaga yang baik adalah yang bisa menumbuh kembangkan unsur emosional dan spiritual anggotanya sehingga membuat kuat dan maju lembaganya.”
3. Kata ahli perubahan, “ harus dibangun suatu perubahan yang radikal, fundamental dan menyeluruh.”
4. Kata ahli kimia,” kurang terbangun chemistry antar anggotanya.”
5. Kata ahli matematika, ”Perhitungan yang kurang cermat mengarah ke banyak pengambilan keputusan yang salah.”
6. Kata ahli MQ, “ perbaikan hendaknya di lakukan dengan 3 M, Mulai saat ini, Mulai dari yang terkecil, dan mulai dari diri sendiri.”
7. Kata ahli fisika, “ Rangkaian dan susunan yang salah berpengaruh pada besarnya daya yang di keluarkan.”
8. Kata ahli sejarah, ” belajarlah dari pengalaman masa lampau!”
9. Kata ahli pertanian, “apa yang kita tanam adalah apa yang kita panen.”
10. kata ahli budaya, “ budaya kerja yang baik menghasilkan produktivitas yang maksimal.”


Bgaimana Menurut pandangan anda?

ATMH (Awas Tulisan ini mengandung sedikit Humor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar