Rabu, 24 Juli 2013

Animator Muda Indonesia Di Film "Pacific Rim" 2013

Ada yang sudah nonton film seru dan menegangkan Pacific Rim? Pasti sudah banyak yah. Film Pacific Rim adalah salah satu film Hollywood yang sukses menyita perhatian publik terutama di Amerika. Film garapan sutradara asal Meksiko, Guilermo del Toro ini berhasil meraup keuntungan 91, 3 juta dolar Amerika dalam pemutaran perdananya.

Apa sih serunya film ini? Film yang menceritakan kisah perjuangan dua orang pilot dalam menyelamatkan Bumi yang sudah bertahun-tahun dibantai dan dikuasai mahluk asing. Serunya film ini adalah banyak peperangan yang menegangkan antara mahluk bumi dengan peradaban modern mahluk asing.

Film ini sangat sukses sejak dirilisnya pada awal bulan kemarin dan sekarang masih terus diputar diberbagai belahan dunia lain termasuk di Indonesia.

Siapapun pasti enggak menyangka kalau di balik kesuksesan film Pacifik Rim ini ada seorang warga Indonesia yang terlibat dalam proses penggarapannya. Dia adalah Ronny Gani, masih muda lulusan sarjana Arsitektur Universitas Indonesia dengan rambut sedikit urakan dan pakai kacamata.

Menurut voaindonesia.com, Ronny Gani adalah seorang animatormuda Indonesia yang bekerja di perusahaan Amerika bernama Industrial Light & Magic (sebuah anak perusahaan Lucas Film Group, Singapura).

Dalam wawancaranya kepada Dhania Iman salah satu reporter VOA baru-baru ini, Ronny mengatakan kalau di film Pacific Rim tersebut dia yang mengerjakan animasinya. Tugas Ronniy sebagai animator adalah menggerak-gerakan karakter atau obyek yang ada di film tersebut dengan berbagai visual effects film-film Hollywood.

Masih muda sudah berkarir di dunia internasional adalah merupakan sutau kebanggaan tersendiri Bagi Ronny dan bagi masyarakat Indonesia umumnya. Bisa memiliki kesempatan mengerjakan proyek besar di film-film Hollywood yang bernilai jutaan dolar Amerika adalah suatu prestasi besar bagi Ronny dan mudah-mudahan bisa memberikan semangat dan inspirasi buat generasi muda Indonesia lainnya untuk bisa berprestasi gemilang di dunia internasional.

Selain film Pacific Rim, ternyata Ronny juga pernah terlibat dalam penggarapan film The Avengers yang sama-sama sukses ketika film tersebut dirilis di tahun 2012.

Bagaimana rasanya menonton karya sendiri. Ronny mengatakan kepada VOA “Saat-saat yang paling membahagaiakan dan sekaligus membanggakan adalah saat dimana seorang animator bisa menonton karyanya sendiri di layar lebar, senang dan agak-agak seperti mimpi.”

Selain itu, Ronny dengan bendera Lucas Film juga ternyata ikut andil dalam membuat serial TV Star Wars: The Clone Wars.

Salut buat Ronny, ditunggu karya-karya film selanjutnya dan Keep Palying The Fungky Rythm

Mau tahu awal mulanya Ronny terjun di dunia film? Silahkan anda baca artikel selengkapnya di voaindonesia.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar