Kamis, 18 Juli 2013

Bergeraklah Sebelum Bumi Berhenti Berputar

Kawanku yang baik, izinkanlah aku menasehatkan ini kepadamu semoga kita bisa bersama-sama menjadi baik. Sebuah nasihat biasa dari seorang pemimpi, dari seorang manusia yang selalu berharap menjadi manusia kaya dan sukses di kemudian hari.

Gembok yang jarang dipakai tentu akan lebih cepat berkarat  daripada gembok yang sering dipakai, air yang diam akan lebih cepat rusak daripada air yang mengalir, tubuh yang aktif akan lebih mudah untuk sehat dari pada tubuh yang selalu pasif.

Bergerak adalah hal yang membuat bumi kita masih ada, bayangkan jika bumi kita berhenti untuk berotasi atau berevolusi satu detik saja. Apa yang akan terjadi? Dikemudian hari akan terjadi tubrukan-tubrukan yang luar biasa hebat, atau tidak seimbangnya apa yang ada dipermukaan dan didalam bumi.

Bahkan menurut sebuah penelitian di Jepang, jika anda stress tidak tahu apa yang harus anda lakukan, lakukan apa saja yang bisa anda lakukan maka akan mulai terbukalah apa yang harus anda lakukan.

Selanjutnya tinggal lakukan saja karena akan lebih ringan, berat itu di awal. Dalam fisika, setiap benda termasuk manusia mempunyai sifat kelembaman, sifat yang cenderung untuk diam atau mempertahankan posisi semula,namun sekali ia bergerak akan lebih sedikit tenaga yang diperlukan untuk mengerakkannya lai.

Diamlah yang membuat kita stress, diamlah yang membuat kita tidak maju.

Lucunya, bukankah banyak orang  yang ingin menjadi kaya, berkedudukan tinggi, atau    memiliki banyak perusahaan, tapi yang dilakukanya hanya diam, dia ingin tidur….. melek tiba-tiba kaya. Begitu? Lucu bukan? Hehe…

“Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sebelum kaum itu merubahnya sendiri” Bayangkan itu! Tuhan sampai melarang dirinya sendiri untuk menghargai orang yang berusaha, lalu siapa yang bisa membatalkan larangan Tuhan untuk dirinya sendiri.

Apapun kebaikan yang ingin kau lakukan, berupayalah, berdo’a dan mulailah bertindak. Bahkan jika kamu tidak tahu apa yang harus kamu lakukan, tapi yang kamu lakukan adalah kebaikan maka kebaikan itulah yang akan menunjukan jalan.

Bertindaklah, Karena itu akan membuka jalan yang selama ini tidak terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar