Jumat, 12 Juli 2013

Jadwal Kompetisi Liga Premier Inggris 2013-2014

Sudah bosan mendengar dan melihat berita-berita kenaikan harga BBM? Sudah bosan mendengar banyak masyarakat yang kesulitan untuk makan karena harga sembako naik tajam? Ya sudah mending kita cari hiburan aja.

Daripada pusing mikirin sembako naik, mending baca deh berita seputar dunia sepak bola kali ini. Pasti bakal seru dan menghibur kalau pada hari minggu, 14 Juli 2013 nanti ada siaran langsung pertandingan sepak bola antara tim kebanggaan kita Garuda Indonesia melawan salah satu tim raksasa dari Inggris, siapa lagi kalau bukan The Gunners Arsenal.

Tim meriam asal kota London ini menurut Kompas dikabarkan hari ini sudah tiba di Jakarta pada pukul 15.26 WIB , mungkin mereka lagi asyik jalan-jalan dulu melihat keindahan daerah Ibukota Negara Indonesia. Pertandingan dipastikan akan digelar di stadion Gelora Bung Karno.

Arsenal yang merupakan tim kebanggan kota London akan menjajal tim Indonesia yang diperkuat Sergio Van Dijk dan Boaz Salosa. Bagaimana dengan Arsenal? Arsenal tentu saja akan menurunkan seluruh pemain hebat dan terkenal mereka seperti Lukas Podolski, Tomas Rosicky, Theo Walcot, Oliver Giroud, Mikel Arteta, dll.

Pertandingan ini adalah salah satu dari sejumlah rangkaian pertandingan pra-musim Arsenal dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi liga Premier Inggris 2013/2014 yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2013 – 11 Mei 2014. Sementara jadwal kompetisi Laliga Spanyol dimulai 17 Agustus 2013– 18 mei 20142 dan untuk jadwal kompetisi Liga Italia dimulai 24 Agustus 2013-18 mei 2014.

Selain kunjungan ke Indonesia, pihak Arsenal juga akan melanjutkan tur pertandingan mereka ke Vietnam dan Jepang. Mengapa mereka melakukan tur di Asia?

Menurut informasi wawancara pihak wartawan Tempo dengan manajemen klub Arsenal. Dalam pengelolaan klub Sepak Bola Inggris, ada tiga jenis sumber pendapatan, yakni royalty dari hak penyiaran televisi yang dibayarkan melalui liga.

Kedua, pendapatan dari hasil penjualan tiket pertandingan Arsenal. Ketiga adalah pendapatan komersial, pendapatan komersial inilah yang diharapkan meningkat, terutama melalui penjualan cenderamata, penjualan tiket dari pertandingan Arsenal melawan tim tuan rumah, dan yang lebih penting pendapatan dari mitra bisnis dan perusahaan rekanan.

Mengingat penggemar klub Arsenal di Indonesia sangat banyak, dan di belahan bumi lain, maka dengan berinteraksi secara langsung dengan mereka, maka potensi pendapatan komersial pun bisa tercapai.
Oleh karena itu, pertandingan Arsenal melawan tim Garuda Indonesia adalah salah satu cara efektif untuk berinteraksi dengan para penggemar Arsenal di Indonesia yang berpotensi menjadi pelanggan produk atau jasa mereka.


Kita lihat saja bagaimana penampilan mereka di GBK nanti, yang pasti seru dan menghibur. Lumayan bisa menghibur masyarakat yang lagi bingung menghadapi kenaikan sembako di bulan ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar