Rabu, 24 Juli 2013

Remaja Inggris Jual Aplikasi Ponsel 300 Miliar Rupiah ke Yahoo

Inspirasi Muda Pasti Bisa memang harus digalakan seperti lagu terbarunya Agnes yang berjudul “Le O Le O.” Sudah saatnya anak muda berkarya, berprestasi, dan melakukan hal-hal positif untuk masa depan yang gemilang. Sudah saatnya kita mau melek, mau belajar, mau menerima masukan dan kritikan yang membangun, dan mau bergerak ke arah positif.

Sebuah prestasi, sebuah karya, dan sebuah inovasi akan dicapai kalau kita mau belajar, mau mengasah kemampuan diri, dan mau menjalankan suatu tahapan-tahapan proses yang tidak instan. Sebuah prestasi akan membuat kita bangga dan menjadi percaya diri dan membawa nama harum keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Apalagi prestasi membanggakan itu sudah go internasional dan menjadi pusat perbincangan di dunia internasional. Sungguh betapa bangganya kita, keluarga, dan bangsa. Pencapaian prestasi internasional tidak akan mudah didapat hanya dengan cara yang instan, semua butuh proses dan ketekunan seperti salah satu dokter cilik kita nih, Gayatri Waillisa yang sekarang menjabat sebagai Duta ASEAN.

Gayatri adalah salah satu dari sekian banyak generasi muda Indonesia yang telah memberikan prestasi gemilang buat Indonesia di dunia internasional. Semoga mereka yang telah berprestasi mendapat perhatian dari pemerintah agar semangat mereka untuk berprestasi terus berkobar di dada.

Satu lagi inspirasi buat para generasi muda Indonesia adalah salah satu berita hangat VOA mengenai Remaja Inggris yang menjadi jutawan dengan mengembangkan sebuah aplikasi Ponsel Pintar dan kemudian di beli oleh salah satu perusahaan raksasa internet Yahoo, portal internet yang berbasis di Amerika.

Nick D’Aloiso adalah seorang remaja Inggris berusia masih 17 tahun tapi sudah menjadi jutawan Inggris. Keahliannya dalam mengembangkan aplikasi ponsel sudah lama digelutinya, yaitu sejak dari umur 12 tahun.

Nick berhasil mengembangkan sebuah aplikasi ponsel yang bernama Summly, yaitu sebuah aplikasi untuk mempermudah membaca berita pada layar dengan ukuran kecil seperti Ponsel Pintar. Yahoo pun tertarik dan membelinya dengan harga selangit, sekitar 30 juta dolar Amerika tau setara dengan 300 Miliar rupiah.

Enggak kebayang deh jumlah uangnya segimana, yang jelas remaja yang masih duduk di bangku SMA ini menjadi kaya mendadak dan menjadi terkenal. Salut yah buat Nick, mudah-mudahan di Indonesia pun nanti lahir Nick-Nick yang baru dan bisa mengharumkan nama Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar