Jumat, 26 Juli 2013

Tips Berpromosi Unik Di Internet

Siapa yang tidak tertarik akun situs jejaring sosial yang kita miliki seperti Facebook, Twitter, MySpace, Linkedln, Yahoo, Google +, Linksukses, dan lain-lain menjadi terkenal seantero Indonesia bahkan sedunia, memiliki banyak teman atau pengikut yang berjumlah ratusan ribu.

Contohnya seperti hebohnya akun Twitter Presiden kita, SBY yang dalam tempo beberapa hari saja, pertemanan dan pengikutnya langsung banyak bahkan sampai ratusan ribu follower. Tetapi itu kan Presiden, orang terkenal nomor satu di Indonesia, wajar donk enggak perlu pakai trik SEO dan yang lainnya.

Atau misalnya selebritis, pengusaha kaya, pemain bola, motivator handal seperti Mario Teguh dengan Golden Ways-nya, dan masih banyak lagi. Mereka sudah terkenal duluan ko, sebelum punya akun jejaring sosilal juga.

Memang benar, tapi kita pun sebagai manusia biasa bisa ko seperti mereka. Kalau kita mau belajar dan bekerja keras. Tapi inget, niat lo harus bener. Kalau niatnya positif, that’s good, tapi kalau niatnya kurang bagus, orang lain juga belum tentu mau jadi teman kita.

Seperti kata pepatah “satu musuh sudah lebih dari cukup, tapi seribu teman kurang.” Intinya situs jejaring sosial adalah mengajak kita untuk membuka diri, mau bersosialisasi, dan mau berkomunikasi dengan semua orang yang ada di dunia ini, tidak hanya dengan keluarga, lingkungan sekitar.

Akan tetapi, fungsi dari kita memiliki akun di berbagai situs jejaring sosial adalah agar kita memiliki banyak teman, bisa saling tukar ilmu, tukar informasi, dan masih banyak lagi.

Nah, kalau Anda tertarik, berikut beberapa tips atau cara unik mempromosikan Jejaring Sosial Anda. Kalau dibilang unik, ya enggak juga si, karena di beberapa blog lain mungkin cara ini sudah sering diinformasikan. Tapi bagi yang masih awam, berikut saya akan sampaikan beberapa cara unik mempromosikan jejaring sosial kamu;

Bikin konten atau tulisan yang isinya mustahil bisa dilakukan oleh manusia biasa (Imanjinatif)
Contoh tulisan misalnya Superman naik haji.

Bikin sebanyak-banyaknya brosur blog dan web kamu, buang di tempat-tempat kerumunan atau keramaian atau bisa juga di temple di kaya pamphlet di tempat-tempat strategis yang bisa dilalui banyak orang.

Bikin sebanyak-banyaknya stiker tentang blog kamu, titipkan ke tukang parkir kasih duit supaya dia mau menempelkan stiker-stiker tersebut di kendaraan-kendaraan yang bisa parkir di tempat tersebut. Tapi jangan lupa harus ditempat yang selalu ramai pengunjung kaya mall, pasar, dan kantor-kantor dinas.

Kalau punya modal dikit, berani pasang iklan di Facebook atau Google, supaya blog kamu bisa cepat terkenal kaya Blog gue donk. Hehe...


Semuanya itu bisa anda lakukan jika punya modal sedikit dan tentunya blog atau web kamu sudah memiliki ratusan konten. Kalau masih dibawah 100, ya jangan dulu dipromosiin deh. Apalagi blog kamu baru berumur satu tahun. Minimal blog kamu sudah 2 tahun berkibar di dunia internet dan konten kamu sudah banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar