Sabtu, 07 September 2013

Hewan Pembawa Rejeki

Bagaimana jika ada hewan peliharaan  menunjukan pintu-pintu rejeki kepada anda? Apakah anda pernah mengalami hal tersebut? Kalau ada berarti anda termasuk orang yang sangat baik dan memiliki akhlak terpuji. Kalau berpura-pura baik di hadapan sesama manusia memang susah ditebak.






Akan tetapi, jika kita memiliki kejujuran yang tinggi dan berbudi pekerti yang luhur, jangankan manusia, hewan pun akan menjadi pembawa rejeki yang baik untuk anda.

Seperti kisah yang satu ini, datang dari seorang pencinta hewan, pencinta mahluk hidup ciptaan Tuhan, dan pemilik hati yang bersih dan ikhlas, Bpk. Uus Kuswara, S.H.

Dia lahir di kampung, di salah satu tempat di daerah Gunung Halu Cililin, Jawa Barat. Uus kecil adalah seorang anak yang sangat berani dan familiar dengan ular bahkan kedekatannya dengan salah satu binatang yang paling ditakuti manusia pada umumnya ini, dengan indera penciumannya, dia bisa mengetahui ada ular yang mendekat dari jarak 20 meter.

Dia tahu berbagai jenis ular dan bau masing-masing ular tersebut. Namun, tulisan kali ini saya tidak akan membahas ular terlalu jauh, di sini akan saya bahas mengenai cerita seekor ayam yang menunjukan pintu rejeki kepada seorang manusia biasa.

Tidak hanya ular, semua binatang yang dia temui selalu memberikan berkah tersendiri bagi anak ajaib yang satu ini. Salah satunya dalah seekor ayam, kebetulan tetangga sebelahnya suatu hari memelihara banyak ayam di belakang rumahnya.

Entah bagaimana ceritanya, ada seekor ayam yang suka datang dan menghampiri dia ketika sedang duduk-duduk atau bermain di halaman rumah. Karena sering menghampiri dia, dia pun suka ngasih makanan seperti nasi sisa yang sudah tidak layak dimakan.

Atau pun kalau dia sedang mengemil jajanan pasar, ayam tersebut suka mengganggu, tapi dia tidak mengusirnya bahkan jajanan tersebut suka disisihkan sedikit buat ayam tadi.

Mungkin karena ayam tersebut sudah menganggap dia baik, suatu hari ayam tersebut datang menghampiri dia dan berlari kesana kemari. Dia pun heran mengapa ayam tersebut aneh kelakuannya eggak seperti biasanya.

Dia lalu menghampiri ayam tersebut, dia kaget karena ayam tersebut mematuk-matuk tanah didepannya seakan-akan dia ingin menunjukan sesuatu kepada anak ajaib tersebut. Setelah mendekati ayam tersebut, dia melihat ada sebuah cincin berwarna kuning terang.

Setelah di teliti ternyata benar saja bahwa cincin yang ditunjukan sama ayam tadi adlah cincin emas. Kemudian dia ceritakan kejadian ini sama ibunya. Ibunya pun menyuruh untuk menyimpan cincin tersebut sementara waktu barangkali ada tetangga di sekitar-nya yang merasa kehilangan cincin tersebut.

Itulah salah satu kisah dari sekian banyak kisah yang sering dialami Bpk. Uus Kuswara, S.H. Mudah-mudahan sepenggal kisah kehidupan ini bisa menjadi pelecut semangat menjalani hidup dan selalu berbuat baik kepada semua mahluk Tuhan. Pintu-Pintu Rejeki itu luas dan tidak bisa kita duga, selalu ada jalan dan ribuan kunci untuk membuka pintu keberhasilan anda dalam meraih rribuan kebahagiaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar