Rabu, 04 September 2013

Hormatilah Kedua Orangtua

Masih ingat enggak kisah Malin Kundang yang dikutuk menjadi Batu karena Durhaka kepada Ibu-nya. Jangan pernah sekali-kali menyia-nyiakan kedua orangtua kita karena mereka adalah ladang Surga bagi kita. Begitu terhormatnya kedua orangtua kita, bahkan Tuhan sekalipun memberikan kedudukan tinggi bagi kedua orangtua kita yang baik. Lalu bagaimana Ketika Orang Tua Tak Lagi Dihormati, inilah ringkasan bukunya.


Berbakti dan hormatilah orang tuamu

Ketahuilah anakku tercinta bahwa ayah dan ibumu sangat menyayangimu,kami berusaha semaksimal mungkin dan rela berkorban demi keberhasilan dan kebahagiaan mu,kami rela dengan senang hati mencurahkan tenaga dan fikiran demi masa depanmu,agar kamu menjadi anak berbakti dan menghargai jerih payah kami,agar menjadi manusia terhormat didunia dan selamat diakhirat.

Ingatlah wahai anakku kasih sayang dan cinta kami kepadamu telah tertananm dalam batin kami yang terdalam. Dimanapun kamu berada,anakku tak ada yang kami tuntut darimu hal ini aku ungkapkan bukan minta balas budi darimu,bukan berarti kami ingin hartamu bukan berarti kami tak ikhlas mendidikmu  sekali lg bukan anakku.

Tapi yang kami inginkan kamu menjadi anak yang shaleh yang selalu berjalan pada keridhaan ALL swt ketika orang tua memberikan nasehat dalam kebaikan, mengingatkan atau mrenganjurkan kepada sang anak, maka sang anak terkadang tak tahan mendengar ocehan dan nasehat orang tua hingga lari menghindar, atau sang anak melecehkan.

Untuk itu hormatilah kedua orang tua kita semasa mereka masih ada.



JUDUL BUKU ; KETIKA ORANG YUA TAK LAGI DIHORMATI
NAMA PENGARANG ;H.A FULEX BISYRI
PENERBIT ; MUJAHID PRES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar