Senin, 09 September 2013

Ringkasan Buku Dua Pelangi

Anak borju itu bernama Toby. Biasanyakan kita suka gemes kalo ngeliat anak kecil. Pengen nyubit, seakan-akan kita jadi terbawa ke alam anak-anak yang penuh warna warni ceria. Tapi ngeliat Toby, kita malah serasa mimpi buruk.


Nggak tau deh, orang tuanya ngidam apa waktu Toby lahir. Yang jelas anak gendut yang tampangnya tengil banget itu selalu aja bikin masalah dimana-mana. Bodynya emang termasuk big size, lantaran nafsu makannya gila-gilaan. Makanya dia ditakuti teman-temannya yang ukuran tubuhnya lebih mini.

Matanya agak sipit , karena pipinya yang kelewat tembem. Diantara kedua pipi itu nyempil sebatang idung yang mungil kaya kue nastar. Bibirnya? Ya ampun, bibirnya jarang banget, bisa mingkem & sepintas bentuknya mirip ban bajaj.

Sampai-sampai dokter yang membantu kelahirannya dulu sempat menghibur sang mama tanpa diminta. Tapi Toby suka gak tau diri. Anak yang hoby bikin pantun itu suka sesumbar ke temen-temennya. Belum lagi anak-anak kesel pada pantun ciptaannya yang pertama, Toby udah ciptakan pantun baru. Dan itu baru saja tadi pagi dibacakan didepan teman-temannya tapi jelek-jelek gitu Toby anak orang kaya.

Dia sekolah SD swasta yang cukup elite. Toby punya adik cewek yang manis. Namanya Monika, kelas 4 SD. Panggilannya Monik. Tapi meskipun gendut, Monik anak baik. Sikapnya selalu manis. Dan wajahnya menggemesin banget. Imut-imut.

Monik paling sebel kalo ngeliat kakaknya ngerjain temen-temennya seperti siang itu, ketika bel sekolah berbunyi & anak-anak berlarian keluar, Toby berjalan sok jagoan menerobos kerumunan anak-anak sambil mengunyah es mambo.

Dengan seenaknya dia mendorong anak-anak lain yang berbadan kecil. Beberapa anak yang di dorong dengan kasar oleh Toby menatap kesal kearahnya. Tapi gak ada yang berani ngebales, karena rata-rata body mereka lebih kecil. Tapi ada satu anak menakut nakuti toby...

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Toby bisa berubah menjadi anak baik? Kisah selengkapnya bisa anda baca di buku yang berjudul “Dua Pelangi” yang di tulis oleh Hilman & Gustin.

Nama buku: Dua pelangi oleh Hilman & Gustin
Penerbit: PT.Gramedia pustaka utama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar