Selasa, 29 Oktober 2013

Contoh Surat Kuasa

Contoh surat kuasa saya tulis di blog ini untuk anda yang merasa kebingungan mencari-cari referensi surat kuasa. Surat kuasa terkadang perlu ketika anda sedang sakit atau tidak bisa mengambil uang di Bank atau menerima transfer uang dari salah satu kolega anda.





Berikut ini adalah contoh surat kuasa pencairan bansos (Bantuan Sosial)yang dikutip dari salah satu Bank swasta di Indonesia sebagai salah satu persyaratan pencairan. Beberapa hal tentang isi surat yang memang perlu mendapat perhatian khusus agar surat kuasa ini sah dan memiliki kekuatan hukum. Lebih lanjut mari kita lihat contoh isi surat kuasa ini.

KOP SEKOLAH

SURAT KUASA
NOMOR: .........
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama              :
Alamat            :
No. KTP         :
Jabatan            :

Dalam hal ini bertindak dalam jabatannya tersebut berdasarkan Surat Keputusan untuk dan atas nama SMK ANTAH BERANTAH yang berkedudukan di Jl. Cinunuk tigar No. 30 Ds. Sukasari Kec. Pameutingan Kab. BDG 40376, selanjutnya disebut sebagai “Pemberi Kuasa.”

Sehubungan pelaksanaan dan pelaporan atas penyaluran Bantuan Sosial yang harus disampaikan kepada Direktorat Pembinaan. Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, maka dengan ini Pemberi Kuasa selaku penerima Bantuan sosial memberikan kuasa kepada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Selanjutnya disebut “Penerima Kuasa.”

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk dan atas nama serta mewakili Pemberi Kuasa. Tersebut diatas melakukan tindakan-tindakan:
Menginformasikan nomor dan nama pemilik rekening Penerima Bantuan kepada Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud.

Surat kuasa ini diberikan tanpa hak substitusi, dan kuasa ini tidak dapat dicabut kembali dan/atau diakhiri oleh Pemberi Kuasa karena sebab apapun, termasuk sebab-sebab yang termaktub dalam pasal 1813,1814, atau 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia kecuali berakhirnya Perjanjjian Penyaluran Bantuan Sosial Pada Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Nomor 001/D3.1/KU/2013 dan 331/HBL.1/05/2013 antara Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud dengan Penerima Kuasa.

Demikian Surat Kuasa ini dibuat di Bandung Pada hari ini hari Selasa, tanggal 19 bulan Agustus tahun 2013.


     Pemberi Kuasa                                                                                                 Penerima Kuasa


          Materai  6000                                                                                                 Materai 6000


(.................................)                                                                                     (......................................)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar