Sabtu, 16 November 2013

Almarwah Juara Futsal PORGUR 2013

piala
Kalian tahu enggak, hari apa saja yang selalu diperingati setiap bulan Nopember di Indonesia? Setiap Bulan di Indonesia penuh makna dan memiliki sejarah, selain dikenal sebagai negeri  makmur dan kaya, Indonesia juga memiliki segudang sejarah panjang dan bermakna yang telah banyak ditorehkan dan menjadi warisan sejarah penting untuk kemajuan tanah air kita ini dari para nenek moyang terdahulu kita.


Sebelumnya kita memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 Nopember, begitu banyak kisah patriotisme dan perjuangan para nenek moyang kita untuk tegaknya Sang Saka Merah Putih. Mereka berjuang mengusir para penjajah dari negeri ini dengan darah dan jiwa raga mereka. Karena itulah mengapa Sang Saka Merah Putih begitu Sakral dibandingkan dengan bendera-bendera negara lain di dunia.

Nah, setelah peringatan Hari Pahlawan kemarin, ada lagi hari yang selalu diperingati oleh bangsa ini, terutama oleh para pahlawan tanda jasa. Berkat merekalah kita semua bisa membaca dan menulis, bisa berkreasi, bisa menerbangkan pesawat terbang, dan bisa berinovasi dalam hal apapun untuk kemajuan ibu pertiwi tapi bukan Bunda Putri yang selama ini kita dengar yah.

Setiap tanggal 25 Nopember adalah peringatan hari guru nasional bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Nah, pada tahun ini PGRI telah genap berusia 68 tahun. Selamat HUT PGRI ke-68, semoga setiap langkah dan tindakannya adalah semata-mata untuk mencerdaskan bangsa.
Guru adalah pendidik akhlak dan budi pekerti generasi penerus bangsa.

Dari tangan-tangan terampil merekalah kita semua menjadi pribadi-pribadi yang cerdas, unggul, rajin, berakhlak, bermoral, dan pintar. Lalau kegiatan apa saja ditempat anda yang akan diselenggarakan untuk peringatan Hari Guru Nasional ini? Nah kalau di wilayah kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung tempat sekolah mengajar kami berada, ada PORGUR (Pekan Olahraga Guru). Kurang lebih kegiatan ini telah memasuki minggu ketiga pelaksanaan PORGUR.

Apa saja kegiatannya? Guna meningkatkan silaturahmi antar guru se Kecamatan Pameungpeuk, diadakanlah berbagai pertandingan rakyat seperti Futsal, Badminton, Tenis Meja, Catur, bulutangkis, Volly, dll. Nah kebetulan nih, guru-guru di SMA PUQ dan SMK Al marwah turut serta dalam berbagai kegiatan PORGUR ini. Kegiatan PORGUR ini diselenggarakan oleh PGRI Kecamatan.

Lalu sejauh mana prestasi AL Marwah dalam kegiatan ini? Alhamdulillah dua kegiatan telah telah memperoleh hasil yang cukup membanggakan. Di Catur alhamdulillah kita juara kedua berkat keahlian catur Bpk. Jamaludin Suryana, S.Pd meskipun di final kalah oleh mantan juara catur sekabupaten Bandung.

Di turnamen atau kegiatan Futsal, berkat kelihaian tim guru Futsal Al marwah Zamzam (Guru Penjasorkes), Rofi (Guru Penjasorkes), Jamal Siddiq (Guru Delphi & Desain Grafis), Jamaludin (Guru B. Inggris), Insan (Guru B.Inggris), dan Agung (Humas), alhamdulillah Hari Jumat, 15 Nopember 2013 kemarin, kami berhasil menjuarai turnamen futsal antar guru ini setelah sebelumnya mengalahkan juara bertahan SMP PGRI dengan skor beda tipis (9-8).

Pada putaran perempat Final, Almarwah kemudian membuyarkan harapan SD Rancatungku dengan skor (10-4). Pada babak Semifinal, Almarwah kembali mempercundangi Tim Langonsari yang berisikan para pemain muda dan enerjik, mantan tim GEMA Langonsari seperti Ustd. Dadan, Ustd. Dida, dll dengan skor (11-5).

Dan pada putaran Final, Almarwah kembali berjaya, dengan semangat juang tinggi dan tanpa kenal lelah, Almarwah berhasil menjuarai pertandingan dengan mengalahkan SD Sukasari Kecamatan Pameungpeuk (8-6).

Selamat buat para Guru Al marwah yang telah berhasil membawa prestasi terbaik di tahun ini dan mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang akan menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar