Rabu, 20 November 2013

Audisi Indonesian Idol

audisi idol3
Audisi Idol
Beginilah nasib kalau punya Saudara yang tidak mau kalah oleh kita. Jangankan bersaing dengan orang lain, dalam keluarga sendiri pun gue sudah diuji mental dan emosional gue. Gue sebenernya sudah kebal dengan yang namanya Multitasking dan Multi Programing karena gue tahu jalur mana yang bisa enggak deadlock dan tidak kena Bottleneck.


Tapi itulah gue, gue sudah dihadapkan dalam satu keluarga petarung, pria sejati memang harus punya tiga pedal dan enggak perlu pakai matic karena matic tu cocok buat yang hobi pakai lipstik. Kalau bersaing dengan orang lain sih gue enggak masalah, tapi ini yang sulit, sebelum gue keluar, gue harus bersaing dulu dengan Kakak gue.

Gue sih orang yang selalu berbakti ma orang tua, kakak pun enggak mau kalah ma gue, pas kemarin nih mau ikutan Audisi Indonesian Idol 2014, gue sebelum berangkat minta doa restu dulu ma ortu gue; “Mah, doain Ade lolos Audisi yah!! Supaya besok lusa bisa bawain emas 1 kilo buat mamah”.

Eh ngedenger gue ngomong kaya gitu, Kakak gue panas, dia langsung sun tangan mamih dang ngomong kaya gini; “Mah, doain kakak lolos audisi yah!! Biar nanti kakak bawain emas 1 truk buat mamih”. Ya sudah gue pun enggak mau kalah ma dia : “Mah doain Ade yah!! Biar nanti ade bawain Motor Scoopy buat mamahku tercinta”. Kakak gue tanpa pikir panjang pun ngomong gini; “Mah doain Kakak deh, jangan si Ade!! Biar nanti Kakak bawain Mobil Jaguar buat mamihku tersayang”. Mamih, papih gue malah tersenyum lihat gue adu jajaten ma kakak gue.

Tapi gue heran ko mamih belum mengiyakan yah, apa gue kurang seru janjjinya atau masih kurang greget, yah sudah gue pun langsung ngomong gini; “Mah, doain donk Ade Lulus Audisi Idol!! Sudah deh nanti Ade bawain Suami baru buat mamihku terkasih”. Mamih malah ketawa, papih gue pun malah senyum.

Tapi enggak habis sampai di situ ceritanya loh, Kakak gue nih yang enggak mau kalah ma gue, sungkeman ke papih sambil ngomong kaya gini; “Pih, doain Kakak yah, nanti deh Kakak bawain istri baru buat papihku”. Eh si papih malah ketawa geli dan si mamih cemberut.

Waktu berlalu, seminggu kemudian, pas gue lagi asyik main game ni ma Kakak gue, tiba-tiba di depan rumah ada yang ngetuk pintu. Gue bukain tuh pintu; “Eh Papah, tumben Pah pulang cepet dari Kantor!! Disamping kiri Papah, ada cewek cantik, tinggi semampai, dan di samping kanannya ada anak kecil sekitar umur 2 tahunan lebih.

Papah gue ngomong; “Eh, Ade kenalin nih istri Baru Papah namanya Camelia”. Busyet deh sudah aki-aki bau tanah masih saja laku, gila bener Papih gue, pake pelet apaan tu!! Perasaan anaknya enggak kaya dia, masih Jomblo Sejati. Gue penasaran ma anak kecil di samping kanan Papah gue; “Eh, kalau ini nih adik yang lucu anak siapa Pah? Papah gue ngomong; “Itu adikmu, sudah tiga tahun umurnya!!.

Gila bener Papih gue, dikirain baru selingkuh kemarin-kemarin, ternyata dia sudah dari dulu sudah selingkuhin mamih gue.  Gimana ceritanya kalau mamih gue tahu!!..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar