Senin, 18 November 2013

Gue Is Me

audisi idol2
Antri Audisi Indonesian Idol 2014 di SABUGA Bandung
Kemarin pas di Bandung banyak yang minta-minta foto ma gue. Di pinggir jalan lo, asyik banget, berjejer sampai ngantri, trus emang gue siapa? Katanya gue mirip Ade Juwita, eh sialnya ada yang nanya ma gue “Eh Ade, tumben main ke Bandung, sudah bosan tinggal di Manokwari”. Sial-sial gue sudah susah payah naik pesawat terbang, eh malah di samain ma Ade Juwita, tapi enggak apa-apalah, yang penting gue dikenal banyak orang di sini.


Padahal gue siapa coba? Artis darimananya coba! Bapak gue tukang ojek, mamih gue pedagang gorengan, sedangkan gue, gue tadinya pingin jadi anggota Boyband, cuman gue gagal ikutan audisi Smash, Kenapa gue gagal? Katanya gue punya dua hal yang menyebabkan gue enggak lolos Audisi.

Satu, Karena kulit gue enggak cocok, katanya kalau mau jadi anggota Boyband, kulitnya harus putih, sedangkan gue, Apes.. Kedua, katanya rambut gue enggak cocok jadi Boyband, secara Boyband itu Rambutnya harus dicat, harus Fashionable, sedangkan gue, katanya rambut gue terlalu gimbal dan keras, kalau di cat tuh rambut gue, bukanya tambah bagus, malah tambah kusut.

Ya, ya, yah gitu deh, gue gagal, tapi gue enggak putus asa, karena kulit gue enggak putih-putih amat, rambut gue kribo, mending gue coba ikutan Audisi Reggae, siapa tahu gue bakal jadi penerus Bob Marley yang terkenal itu loh. Tapi, gue mikir lagi, apa gue bisa nyamain kaya Bob Marley. Tapi, gue harus PD sich, biar pun suara gue pas-pasan, yang penting gue bisa bergaya ala Bob Marley.

Gue pun enggak putus asa, sekarang kan jamannya sudah canggih, kalau pun rambut gue Kribo, gue punya akal, sekarang nih kan ada salon, kalau mau lurus, tinggal di Rebounding aja, ngapain repot-repot.

Jadi, bagi gue, apapun keadaan gue, gue tetap PD dengan keadaan gue, gue tetap bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan sama Gue. Dan gue pun akan menjawab semua ini, gue akan tetap berusaha dan terus mencoba menjadi Boyband, apapun jadinya Boyband tu seperti apa nantinya. Karena Gue adalah gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar