Selasa, 26 November 2013

Hidup Seribu Tahun Lagi

Pada suatu malam, ada seorang kakek tua renta yang sudah hampir sekarat dan tinggal menunggu ajal tertidur lelap, enggak tahu lagi mimpi apa, mimpi kalee ye.. Dalam mimpinya, kakek tua renta tersebut telah didatangi oleh seorang Malaikat yang garang dan bawa sebilah Golok sakti yang siap menghunus dan menghujam jantung seorang manusia.


Kakek tua pun merasa takut, sebelum malaikat tersebut bergerak, dia langsung bertanya:
Kakek : “Maaf Tuan Malaikat, apakah tuan datang kemari hendak mencabut nyawa saya?”
Malaikat : “Hmm.. Aku kemari hanya untuk memberi tahumu saja!”
Kakek : “Bolehkah saya tahu tuan, berita apakah yang hendak Tuan beritahu saya?” sambil terbata-bata karena takut Sang Malaikat Maut Murka.

Malaikat : “Tentang Kematianmu!!”
Kakek : “Aduuh.. ampun Tuan Malaikat yang gagah berani, apakah sudah waktunya saya menghadap Tuhan kita padahal saya belum siap Tuan!”

Malaikat : “Tenang saja, kamu masih bisa hidup di dunia fana selama seribu tahun lagi!”
Sontak saja sang kakek pun bangun tidur, sang kakek kemudian terperanjat dan langsung girang bukan main karena dalam mimpinya Sang Malaikat maut telah memberitahukan bahwa usianya masih seribu tahun lagi.

Di hari berikutnya, kakek tua renta tersebut segera pergi ke salon ketampanan untuk melakukan Operasi Plastik. Ia berfikir, sisa hidupnya masih sangat panjang di dunia ini, dan dia ingin mengembalikan keperkasaan dan ketampanannya sewaktu masih muda dulu. “Mudah-mudahan operasi plastik bisa membuat semua wanita banyak yang naksir ma ge” Katanya.

Sesudah melakukan operasi plastik, sang kakek memang tampak gagah dan tampan sekali seperti baru berusia 20 tahun. Bahkan anak, saudara, istrinya si nenek juga sempat enggak mengenal Kakek tua tersebut. Suaranya lebih muda karena dioperasi pita suara, biar lebih kenceng lagi gituh.

Sang Kakek pun bergegas ke mobilnya setelah berdandan rapi ala Siwon SUJU, dia menancap gas pol mobil mercy tiger tahun 84 miliknya dan langsung cabut ke Diskotik. Niatnya sih ingin mencari mangsa buat dia terkam dan dibawa ke hotel, maklum saja sang Kakek yang berubah jadi Siwon ini adalah milyader, jadi duitnya enggak keitung, mau apapun dia pasti mau.

Namun dasar aki-aki tua renta, dia lupa mengoperasi plastik matanya yang rabun, matanya bisa ngelihat jauh, tapi yang dekat enggak kelihatan, walhasil, mobil yang dia kendarai pun menabrak stum, kakek tua renta pun mati mendadak karena kecepatan mobil yang dia kendarai melewati limit speed.

Jiwa kakek tua renta itu akhirnya naik ke Neraka, sebelum ia masuk ke Neraka karena ulahnya yang sering main perempuan tsb bertemu dengan malaikat yang ditemuin di mimpinya. Dia bertanya: “Saya tidak terima tuanku saya dimasukan ke dalam Neraka Jahanam, Bukankah Tuanku pernah mengatakan dalam mimpiku bahwa aku masih bisa hidup seribu tahun lagi, kenapa sekarang saya sudah mati, saya mau nuntut ganti rugi nih!!”

Setelah Malaikat maut tersebut memperhatikan dan melihatnya berulang-ulang, Malaikat pun tersenyum dan berkata : “Owh,, Kamu ni si Kakek tua renta itu!! Pantas saja saya tidak mengenal sama sekali Kamu kek, wong paras sampean sudah berubah enggak kayak dulu!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar