Rabu, 27 November 2013

Jelang Pemilu 2014

Dua orang anak kecil sedang berbincang seru di Kebun Binatang hari ini. Mereka berdebat tentang pemilihan Calon Presiden yang akan digelar tahun 2014 nanti. Gile bener jaman sekarang, anak kecil aja sudah ikutan memikirkan Presiden Indonesia kedepan, nah gue yang suka Golput, enggak pernah sedikitpun mikirin yang namanya Presiden. Mau Presiden siapapun juga gue mah terserah, toh hidup gue, gue yang jalanin sendiri, presiden mana pernah bantu-bantu keadaan ekonomi keluarga gue.


Hehe.. Just kidding deh, tapi anak jaman sekarang gue salut, mereka sudah punya pilihan dan pasangan yang mungkin bagi mereka cocok jadi Presdiden Indonesia 2014. Satu orang anak yang gue tanya terlebih dahulu menjagokan Jokowi, wah gile bener ni anak, mungkin dia penggila internet kali, katanya dia memantau terus sepak terjang Jokowi dalam membangun Jakarta, termasuk yang baru-baru ininih. Jokowi katanya lagi koordinasi dan melakukan integrasi dengan tiga Provinsi yang ada wilayah Jawa untuk menangani penangulangan Banjir.

Gile bener nih anak, umurnya baru 6 tahun tapi sudah tau yang namanya Jokowi, jangan-jangan Bapaknya juga pejabat. Tapi pas gue tanyain ma anak tersebut, konon Bapaknya pengrajin Batik di Indonesia, dia pun bersyukur karena ada bantuan UKM dari pemerintah sehingga Perusahaan Batik Tradisional miliknya sedikit lebih maju dan mampu bersaing dengan Perusahaan Batik Modern di Jawa Barat.

Nah yang satu lagi, gue tanya siapa Calon Presiden Indonesia 2014 nanti, dia langsung Jawab Dahlan Iskan. Mengapa dia pilih Dahlan Iskan? Anak kecil itu tahu kalau Dahlan Iskan itu pemimpin yang sedikit banyak punya karakter merakyat dan membumi. Gile bener nih anak sok tahu dia, tapi secara logika nih anak ada benarnya juga.

Anak kecil yang ngejagoin Dahlan Iskan ini pas gue tanya ternyata, Bapaknya juga pengrajin Batik, tapi Batiknya Modern, sebelas dua belas ma anak yang tadi. Katanya Bapaknya yang merupakan pengusaha Batik Modern juga dapet bantuan UKM (Usaha Kecil Menengah) dari pemerintah dan dia bersyukur.

Dua anak yang penuh semangat dalam menyongsong Pemilu 2014 nanti, bisa dijadikan contoh bagi anak muda generasi penerus bangsa untuk ikut serta memajukan Indonesia. Salah satunya dengan ikut nyoblos dalam Pemilu 2014 nanti.

Siapkah anda menyongsong Pemilu 2014? Mudah-mudahan hadir Pemimpin yang adil, merakyat, bijak, dan sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar