Kamis, 28 November 2013

Mimpi Punya Robot

Anak gue pagi-pagi nih dah macem-macem kemauannya, eh malah nangis minta Robot. Mending kalau minta susu, enggak perlu repot-repot pergi ke toko mainan. Dasar anak ini, mimpi apa dia semalam sampai segitunya nangis gara-gara permintaannya enggak gue penuhin. Gue salut tuh ma Robot yang satu ini, sampai terngiang-ngiang di kepala anak gue.


Anak kecil segede begini sudah minta Robot, gimana kalau besar nanti, minta Bulan dan Matahari kalee. Untung gue enggak tedunin, kalau dibeliin entar anak gue tambah macem-macem permintaannya.

Robot.. Robot.. Ko bisa-bisanya elu ada di kepala anak gue. Gue bilang ma anak gue nih “Jangan mainan Robot entar di tilang ma Polisi!!” Tapi tetap aja anak gue nangis, enggak ngerti kali ma omongan gue. Gue bilangin lagi sama anak gue : “De, papah gantiin ma permen yah?”” Eh anak gue malah menjerit-jerit, mungkin dia enggak mau kali, tetap pinginnya Robot.

Gue bilang lagi: “Udah de jangan nangis, entar pulangnya Papah bawain Robot yah, sekarang kan Papah mau kerja dulu!!”. Gila bener tu anak, tetap nangis dan enggak mau, dia pinginnya sekarang, kalau gue punya ilmu sihir kaya Doraemon Nobita atau kaya Harry Potter sih enggak masalah, gue tinggal bilang “Sim Salabim” keluar deh dari mulut gue sang Robot penakluk kejahatan.

Punya anak memang gampang-gampang susah, gampangnya kalau udah gede gue enggak perlu manggil tukang pijit, tinggal suruh anak gue mijitin, beres jadinya. Nah kalau susahnya, gue harus berhenti merokok buat gantiin utang susu ke tetangga gue, maklumlah anak kecil doyannya susu, kalau udah gede, doyannya apaan?

Belum lagi buat beli popok biar enggak kemana-mana tuh pip*s si anak. Anak kecil jaman sekarang pengeluarannya lebih besar dari bapaknya. Kalau bapaknya mau beli sesuatu, bisa-bisa enggak jadi jajan karena kepikiran anak bini: “Waduh, kalau gue beli rokok, entar anak gue makan apa? Makan nasi apa makan batu.

Tapi yah kita harus pinter-pinter ngatur uang dan harus cerdik ama anak kecil. Kalau kemauan semuanya diturutin, entar bawaannya kalau sudah gede jadi manja, harus keras ma anak dan mereka harus tahu susahnya nyari uang, caranya gimana? Yah, suruh aja si anak buat dagang asongan atau ngamen di jalan kalau enggak mau repot.. (Just For Lough)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar