Senin, 25 November 2013

Pemulung Kaya Mendadak

Wah pingin donk jadi pemulung kaya mendadak, entar gue bisa beli mobil baru, rumah baru, motor baru, dan juga istri baru. Hehe..ngarep kali, mana ada pemulung bisa kaya mendadak, emangnya ada Tuan Tajir lewat.

Tapi, apapun profesi anda, mau pemulung sekalipun, kalau Allah swt berkehendak, pemulung pun bisa menjadi orang yang kaya mendadak. Yang penting DUIT (Do’a, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal) serta mau menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan kita untuk infaq dan sedekah sebagai tabungan di akhirat dan untuk ditabung buat hari esok.

Hari itu di Pos Ronda, sekumpulan pengangguran sedang berkumpul, minum-minuman, merokok, dan main Kartu Remi sambil ngerumpi. Mereka asyik sekali ngobrol ngaler ngidul seolah hidup tanpa beban dan tidak peduli keadaan sekitar.

Tiba-tiba dari samping Pos Ronda Lewat sang maestro, sang fenomenal, dan The Blusukan Man, Jokowi. Jokowi pun menyapa para pemuda pengacara a.k.a pengangguran banyak acara tersebut.

Jokowi : “Assalamualaikum para anak-anak bangsaku..!”
Pemuda : “Wah, gile man, tumben Pak. Jokowi lewat sini Pak! Enggak lagi sibuk kampanye Pemilu nih Pak!!”

Jokowi : “Hehe.. Enggak ada kampanye-kampanyean, apa itu kampanye, toh orang juga akan menilai mana yang bakal menang Pilpres ko. Bapak sih santai dan rileks saja.. Eh ngomong-ngomong nih,  Ini ko bisa yah kaleng-kaleng minuman pada berserakan di jalan, apa enggak risih liatnya!!”

Pemuda : “Bapak aja kale yang risih, kita-kita sih sudah biasa lempar-lempar kaleng di jalan sini sembarangan!!”

Jokowi : “Sebaiknya kalian jangan begitu, itu ciri perbuatan yang enggak baik dan kurang beretika. Coba kalau semua orang yang tinggal di sini melempar botol dan kaleng minuman bekas di tengah jalan kayak begini, apa coba akibatnya nanti?”

Seorang pemulung tiba-tiba melakukan pembelaan terhadap para pengacara muda itu:

Pemulung : “Tenang aja Pak Jokowi, kalau semua orang di kampung dukuh ini pada ngelempar kaleng dan minuman bekas di sini nih, saya bisa kaya mendadak pak!”

Pemuda : “Betul itu Pak, kami sih enggak peduli, entar juga yang butuh ngambil sendiri tanpa disuruh!!”
Jokowi : “#@#@##@@#@!!!”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar